Rp1 Miliar Alokasi Dana Riveuw Untuk Pembangunan Ring Road Kotamobagu di APBN 2020 

Walikota Kotamobagu mengatakan, telah dianggarkan di APBN Rp1 Miliar untuk reviuw rencana pembangunan ring road

KOTAMOBAGU POST –Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara menyampaikan kabar gembira terkait rencana pembangunan jalan lingkar Kota Kotamobagu atau Ring Road yang mendapatkan green light dari pemerintah pusat.

Kabar ini terkait seluruh dokumen semisal Fisibility Study (FS), Analisa Dampak Lingkungan serta dokumen perencanaan yang sudah diterima oleh Pemprov Sulut dan Pemerintah Pusat dalam hal ini Balai Jalan Nasional, segera dilakukan reviuw lagi dimulai awal tahun 2020 nanti.

“Jadi ini (ring road), sudah masuk APBN di Balai Jalan Nasional, masuk satu miliar untuk reviuw keseluruhan, nah jika sudah ada riviuw begini, maka tahun 2021 jalan dia (pembangunan ring road),” tandas Tatong Bara kepada sejumlah wartawan, pekan lalu.

Menurut Walikota Tatong Bara, rencana pembangunan jalan lingkar yang juga akan melintas di 3 Kabupaten yakni ; Bolmong, Boltim dan Bolsel, saat ini sudah dibahas di kementerian.

“Persiapannya yakni ; gambarnya, design-nya, reviuw-nya sudah harus selesai. Oleh sebab itu, Pak Gubernur selalu menghimbau agar masyarakat memberikan dukungan. Harus ada sinergitas masyarakat dan pemerintah khususnya tanah yang akan dilewati ring road,” ajak Tatong Bara. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rp1 Miliar Alokasi Dana Riveuw Untuk Pembangunan Ring Road Kotamobagu di APBN 2020 "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.