Pemkot Masih Tunggu Proses Hibah Peralatan Kiur Balai Pengujian

pemkot Kotamobagu masih menunggu proses hibah fasilitas peralatan Balai Pengujian di Kelurahan Pobundayaan

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) masih menunggu proses hibah seluruh fasilitas peralatan Kiur atau Uji kendaraan bermotor (Ranmor) Balai Pengujian dari Pemkab Bolmong.

Gedung Balai Pengujian yang terletak di Kelurahan Pobundayaan Kecamatan Kotamobagu Selatan, menurut Kepala Dinas Perhubungan Nasli Puputungan SE, sudah menjadi asset milik Pemkot Kotamobagu.

“Namun semua peralatan dan fasilitas uji kendaraan atau kiur, masih berstatus milik Pemkab Bolmong dan belum dihibahkan,” kata Nasli, dihubungi Kotamobagu Post, via seluler, Kamis  (22/08/2019).

Karena belum dihibahkannya seluruh fasilitas peralatan kiur, maka menjadi kendala bagi Dinas Perhubungan untuk mengajukan anggaran pemeliharaan maupun mangajukan penambahan fasilitas untuk uji laik ranmor.

“Kita berharap, akhir tahun 2019 ini seluruh asset peralatan sudah bisa dihibahkan oleh Pemkab Bolmong, agar sudah bisa dikelola sepenuhnya oleh Dinas Perhubungan. Sebab kalaupun semua asset peralatan mau dipindahkan ke Lolak, tentu akan mengalami kendala, sebab pembongkaran peralatan akan mengakibatkan banyak alat rusak dan jadi mubasir,” tambah Nasli. (audie kerap

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Masih Tunggu Proses Hibah Peralatan Kiur Balai Pengujian"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.