Pemkot Kotamobagu Lakukan Sosialiasi Strategi Peningkatan Maturitas SPIP  

Pemkot kotamobagu menggelar sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Menindaklanjuti program Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tentang Penilaian dan Strategi Peningkatan Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Pemerintah Kotamobagu menggelar kegiatan Sosialisasi.

Kegiatan yang digelar pada Kamis (19/11/2017) bertempat di Aula Rudis Walikota dihadiri langsung oleh Walikota Ir Tatong Bara dan Sekda Adnan Masinae, beserja jajaran pejabat lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Sekretaris Daerah Adnan Masinae dalam penyampaian mengatakan, Pemerintah Kotamobagu mentargetkan naiknya penilaian SPIP dari BPKP terkait system pengawasan internal.

“Target yang harus diselesaikan di tahun 2017 ini. Karena Pemda Kota Kotamobagu sebelumnya masih masuk level dua, seharusnya kita sudah masuk di level Tiga,” ucap Sekda Adnan.

Menurutnya, keberhasilan pembinaan SPIP untuk mendorong terwujudnya SPIP yang baik meningkatnya hasil penilaian maturitas ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurutnya, masih ada tujuh Item yang belum memenuhi standar yang diinginkan, salah satunya adalah pendegalasian wewenang dan tanggung jawab di SKPD masing-masing. (tim kpc)

Kategori: Kotamobagu
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Kotamobagu Lakukan Sosialiasi Strategi Peningkatan Maturitas SPIP  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.