Pasien Akui Kualitas dan Kuantitas Pelayanan RSUD Kotamobagu Memuaskan 

Tampak aktifitas pelayanan di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu (dok : kpc)

KOTAMOBAGU POST – Wajah pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kotambagu (RSUD KK) semakin optimal, menyusul meningkatnya infrastruktur penunjang, tenaga medis serta alat kesehatan.

RSUD KK yang terletak di Kelurhan Pobundayaan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, tak sulit dijangkau. Berjarak sekira 1 kilometer dari jangtung Kotamogu, juga didukung oleh infrastruktur jalan seukuran jalan nasional, pasien dapat dengan cepat tiba di Instalasi Gawat Darurat (IGD), yang dibuka 24 jam non stop.

Kesan pertama bagi keluarga pasien tiba di IGD, langsung disambut cepat oleh sejumlah tenaga adminitrasi untuk mendaftarkan pasien. Terkecuali untuk pasien darurat, langsung dijemput oleh tenaga medis untuk pertolongan cepat.

Setelah mendapatkan pelayanan di IGD, pasien yang sudah masuk tahap pertolongan pertama, kemudian diantar langsung ke kamar rawat inap. Tampak dua tower masing-masing berlantai 4, dengan total 300 bed, siap menampung pasien.

Dokter Wardania Mantang M.Kes, Direktur RSUD Kotamobagu saat diwawancarai Kotamobagu siang kemarin, Senin (18/03/2019) menyatakan, pengoperasian 2 unit tower berlantai 4, menjadikan RSUD Kotamobagu semakin optimal menerima perawata pasien yang sering kali membludak.

“Penerapan managemen RSUD Kotamobagu sebagai rumah sakit milik pemerintah, kita melayani BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja, serta pasien umum. Seluruh tenaga medis dan tenaga administrasi perkantoran, telah tertanam jiwa mengutamakan pelayanan terbaik yang harus diutamakan,” kata Wardania Mantang, diruang kerjanya.

Sementara itu, sejumlah pasien yang sempat diwawancarai Kotamobagu Post, di rawat inap Tower A dan B, menyatakan kepuasan mereka akan pelayanan para tenaga medis di RSUD KK.

“Pelayanan tenaga medis dan didukung oleh fasilitas yang sangat wah, tentu kami bangga keluarga kami bisa di rawat di rumah sakit milik rakyat Kotambagu ini. Pelayanan sangat optimal dan para tenaga medis juga disini sangat baik dan senang berkomunikasi dan mudah memberikan informasi dengan ramah,” ungkap sejumlah keluarga pasien. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pasien Akui Kualitas dan Kuantitas Pelayanan RSUD Kotamobagu Memuaskan "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.