Kotamobagu Bakal Jadi Sentra Produksi Tahu dan Tempe di Bolmong Raya  

Kota Kotamobagu bakal menjadi sentra produksi Tahu dan Tempe untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bolmong Raya. (foto : ilustrasi)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu terus bekerja keras untuk membangun industry pangan guna meningkatkan pendapatan perkapita dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Salah satu gebrakan di tahun 2018 ini, yakni rencana menjadikan kawasan Kecamatan Kotamobagu Barat, sebagai sentra produski tahu dan tempe.

Rencana ini menyusul akan turunnya dana bantuan dari Pemerintah Pusat senilai kurang lebih Rp1,2 Miliar untuk membangun industry makanan sederhana dan bergisi tinggi yakni, tahu dan tempe.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Drs Hidayat Mokoginta mengatakan, anggaran sebesar Rp 1,2 Miliar yang akan turun dari pemerintah pusat, akan dimanfaatkan untuk pembangunan industry pengolahan tempe dan tahu, di Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat.

Saat ini, lokasi di Kelurahan Molinow sedang dalam tahap penyusunan master plan untuk pembangunan awal, dan rencananya akan segera dimulai tahun 2018 ini,” ujar Mokoginta.

Tujuan dari pembangunan sentra produksi tempe dan tahu itu, menurutnya agar bisa meningkatkan jumlah produksi tahu tempe terutama memenuhi kebutuhan masyarakat Kotamobagu dan 4 kabupaten lainnya di Bolmong Raya. (infotorial diskominfo kk)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kotamobagu Bakal Jadi Sentra Produksi Tahu dan Tempe di Bolmong Raya  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.