Diskominfo Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pemanfaatan  Dampak Penggunaan IT Bagi Pelajar

Dinas Kominfo Kotamobagu saat melakukan sosialisasi kepada pelajar tentang manfaat dan dampak penggunaan IT (foto : diskominfo kk/july-2019)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, gencar melakukan sosialisasi pemanfaatan Information Technology (IT) tentang penggunaan media sosial (Medsos) di kalangan masyarakat, khsususnya siswa sekolah yang dinilai sebagai pengguna internet terbesar.

Kepala Bidang SIKP Diskominfo Kotamobagu M.Fahri Damopolii, S.Kom, ME yang hadir selaku pemateri pada kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PSL) calon siswa baru SMK Cokroaminoto Kotamobagu, di aula SD Cokroaminoto, Rabu (17/7) mengatakan, pemahaman tentang pemanfaatan IT sangat penting dimulai sejak dini bagi siswa sekolah, agar bijak dalam penggunaan media sosial.

“Pemberian materi dari diskominfo ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang manfaat dan dampak dari IT. Bagaimana kita lebih berhati-hati,lebih arif, lebih bijaksana serta lebih santun dalam bermedia sosial,karena ada undang undang ITE yang setiap saat akan menjerat apabila melenceng dari poin-poin di dalamnya,” ujar Fahri.

Untuk itu menurutnya, guna mensosialisasikan hal ini diperlukan adanya kerjasama yang baik dari semua kalangan.

“Untuk memberikan edukasi tentang hal ini, bukan hanya dilakukan oleh pemerintah maupun pihak yang berwajib, namun ini harus melibatkan berbagai komponen masyarakat termasuk peran guru dan siswa,tokoh masyarakat,tokoh agama,serta tokoh pemuda,” pungkasnya. (sumber : news.kotamobagukota.go.id)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diskominfo Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pemanfaatan  Dampak Penggunaan IT Bagi Pelajar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.