Dishub Segera Uji Coba Operasi 5 Unit Bus dan 21 Shelter Kawasan Kotamobagu

5 Unit Bus Rapid Transit yang akan Rapid Transmid segera diuji coba oleh DInas Perhubungan Kotamobagu menyusul 21 shelter telah selesai dibanguns

KOTAMOBAGU POST – 5 Unit Unit Bus Rapid Transmid (BRT) bantuan dari Kemenhub RI, akan segera dilakukan uji coba opersionalnya oleh Dinas Perhubungan Kota.

Ini menyusul sebanyak 21 unit fasilitas Shelter atau halte, fisiknya telah dinyatakan selesai dibangun pada kurun tahun 2018 lalu.

Kepala DInas Perhubungan Kota Kotamobagu, Nasly Paputungan kepada Kotamobagu Post mengatakan, rute 5 unit BRT telah ditetapkan oleh Dinas Perhubungan meliputi operasional pulang pergi di kawasan Kota Kotamobagu.

“Nah, 5 unit Bus sudah siap dilakukan uji coba pada awal tahun 2019 ini, menyusul fasilitas pendukung berupa 21 Shelter yang dibangun di 21 titik kawasan Kota Kotamobagu telah selesai dibangunpada kurun tahun 2018 lalu,” kata Paputungan, diruang kerjanya (13/02/2019) pada Kotamobagu Post.

Uji coba 5 unit BRT tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat guna melakukan evaluasi jalur-jalur atau rute 5 Bus yang akan dilaluinya.

“Keberadaan 5 Bus yang akan dioperasikan tentu akan membantu masyarakat untuk mendapatkan transportasi yang cepat, murah dan terjamin keselamatannya,” tambahnya. (audie kerap)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dishub Segera Uji Coba Operasi 5 Unit Bus dan 21 Shelter Kawasan Kotamobagu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.