Dinsos Kotamobagu Salurkan Bantuan Terpal dan Selimut Untuk 31 Rumah Korban Angin Ribut

Tim Tagana Dinas Sosial saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung (foto : istimewa/nk/wa/2019)

KOTAMOBAGU POST – Dinas Sosial Kota Kotamobagu super cepat dan tanggap melakukan pendataan korban bencana alam angin rebut di Kecamatan Kotamobagu Timur pada Sabtu (05/10/2019).

Pasca redanya hujan lebat disertai angin kencang pada sabtu pekan lalu, Personil Dinas Sosial tergabung dalam Taruna Siaga Bencana (Tagana)langsung eksyen melakukan pendataan.

Hasilnya, sebanyak 31 rumah dan satu unit rumah ibadah mengalami kerusakan mulai dari kerusakan parah dan kerusakan ringan.

Sebanyak 21 rumah yang diterpa angin putting beliaung itu, umumnya mengalami kerusakan dibagian atap, yakni atap seng dihempas angin ribut hingga seng berterbangan bahkan sejauh 40 meter dari rumah bersangkutan.

Dalam siaran persnya, Tim Tagana Dinas Sosial yang dipimpin Chandra K. Wahid, SSTP, M.Adm.SDA selaku Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial, memimpin 17 orang personil pasca bencana, mengklaim telah menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para korban bencana.

“TAGANA menyalurkan bantuan sosial berupa Terpal sejumlah 35 lembar dan Selimut sejumlah 3 lembar kepada 31 Kepala Kelurga. Dengan adanya bantuan tersebut, warga terdampak merasa terbantu meskipun kerugian yang dialami lebih dari yang didapatkan,” kata Wahid. (nk/audie kerap)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinsos Kotamobagu Salurkan Bantuan Terpal dan Selimut Untuk 31 Rumah Korban Angin Ribut"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.