Dilepas Walikota Tatong Bara, Pawai Takbir Perayaan Idul Adha 1140 H 

Walikota Kotamobagu disela kegiatan pelepasan Takbiran dimalam perayaan Idhul Adha 1440 H (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Perayaan Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi, ditandai dengan pelepasan Pawai Takbir oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Sabtu (10/08/2019)

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu, yang dipusatkan di depan Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu,.

Pelepasan pawai takbir ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara di dampingi Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, S.H, dan selanjutnya melepas peserta pawai dengan bendera start.

Dalam sambutannya, wali kota mengajak untuk meneladani nabi Ibrahim AS dan anaknya Ismail AS atas  kesabaran dan Kepatuhan dalam menjalankan  perintah sang khalik.

“Kisah yang ditunjukan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS, hendaknya dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita, untuk mengambil hikmah yang terjadi dibalik peristiwa tersebut, Insyaallah nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan yang telah ditunjukan nabi Ibrahim dan Ismail AS, akan mampu kita wujudkan dan kita nyatakan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Lanjut wali kota, kegiatan takbir merupakan salah satu cara bagi umat islam untuk mengagungkan serta mendekatkan diri kepada maha pencipta, atas segala kenikmatan yang telah dilimpahkan kepada manusia selaku umat.

“Kegiatan takbiran yang kita laksanakan malam ini, merupakan kegiatan untuk menggemakan takbir, tahlil dan tahmid,” ucap wali kota.

Diakhir sambutannya, wali kota menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1440 Hijriah kepada seluruh umat muslim, seraya menghimbau kepada peserta pawai takbir untuk senantiasa menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan selamat idul adha 1440 Hijriah tahun 2019 masehi kepada seluruh umat muslim yang merayakan. Tak lupa juga, kembali saya mengingatkan kepada seluruh peserta pawai takbir, untuk dapat mengkuti kegiatan ini dengan tertib serta selalu menjaga keselamatan selama pelaksanaan kegiatan pawai malam ini, tanpa ada yang terjadi dan kembali selamat serta tentunya kembali dengan penuh kebahagiaan” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, S.H, Sekda Kotamobagu Ir. Sande Dodo, M.T, Ketua TP-PKK Kotamobagu Ny. Anki Taurina Mokoginta, S.T, M.T, unsur Forkopimda,  Kepala Kemenag Kotamobagu, Ketua PHBI Kotamobagu, Ketua Baznas Kotamobagu, serta seluruh Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (diskominfo kk)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dilepas Walikota Tatong Bara, Pawai Takbir Perayaan Idul Adha 1140 H "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.