Banyak ASN Mulai Urus Lolos Butuh di Kota Kotamobagu

0 57

Banyak ASN dari luar daerah mulai urus lolos butuh pindah di Kota Kotamobagu (ilustrasi)

KOTAMOBAGU POST – Sejak dibukanya penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Pengumumuan resmi ditandatanani oleh Walikota Ir Tatong Bara, hingga kini telah banyak menarik perhatian para ASN untuk melakukan lobi, alias ‘urus lolos butuh’ di Kota Kotamobagu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)  Kotamobagu,  Sahaya Mokoginta melalui Kasi Perencanaan dan Informasi, Dedi Affandi Iman saat ini berkas pindah tugas yang diterima pihaknya sudah lumayan banyak.

“Jumlah ASN yang berminat pindah tugas di Kotamobagu sudah banyak,  namun tentu saja sebagai persyaratan harus ada rekomendasi dari pejabat pembina kepegawaian atau yang didelegasikan,” terang Dedi.

Dedi menambahkan, selain rekomendasi persyaratan yang harus dilengkapi yakni berkas kelengkapan lainnya.

“Yang mengajukan pindah sudah ada dari boltim, bolmut, bolmong bahkan dari provinsi pun ada yang ingin pindah ke Kotamobagu. Meski begitu mereka harus melengkapi berkas, karena pengalaman baberapa tahun lalu setelah ditanda tangani ASN yang bersangkutan tidak datang, kendalanya rekomendasi daerah asal tidak dikeluarka,” terangnya.

Lanjut Dedi, dengan adanya pengalaman yang sudah-sudah maka pihaknya akan lebih selektif lagi dalam penjaringan tersebut.

“Nah dengan pengalaman tersebut, maka rekomendasi pimpinan yang menjadi jaminan wajib dikantongi.  Intinya bagi PNS yang ingin pindah di Kotamobagu persyaratannya harus lengkap,” pungkasnya. (*/blwn/kpc)

Kategori: KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Banyak ASN Mulai Urus Lolos Butuh di Kota Kotamobagu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.