Mantapkan Pusat Kuliner, Pasar Jajan Akan Relokasi di Lahan Eks RSUD

 

PASAR JAJAN di pusat Kota Kotamobagu dengan menu makanan lengkap yang tak pernah tidur di malam hari akan di relokasi di lahan eks RSUD (foto : audy kerap)

KOTAMOBAGU POST – Pemkot Kotamobagu siap melakukan penataan pusat pembelanjaan kuliner yang akan direlokasi di lahan eks Rumah Sakit Umum Derah (RSUD).

Selama ini, pusat kuliner yang trend dengan julukan Pasar Jajan, dalam satu dekade terkahir masih menggunakan ruas Jalan Kartini di pusat kota Kotamobagu.

Pasar Jajan yang kini masih terbagi di dua lokasi Terminal Serasi dan Jalan Kartini, menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar, Drs Herman Aray, akan di relokasi di medio tahun 2019 ini.

“Dalam penetapan perencanaannya, seluruh pedagang kuliner yang saat ini masih menempati ruas jalan Kartini di Kelurahan Gogagoman dan Terminal Serasi, akan di relokasi di atas lahan eks RSUD,” kata Aray, pada Kotamobagu Post, Senin, (11/03/2019), diruang kerjanya.

Menurut Aray, penataaan pusat kuliner dilahan tersebut untuk menata kawasan perkotaan akan tertib dan indah serta bisa diawasi langsung oleh pemerintah terkait sterilisasi makanan dan minuman yang di konsumsi masyarakat.

Diketahui, Pasar Jajan yang selama hampir dua dekade terkahir pindah dan menetap menggunakan ruas jalan Kartini, mulai beroperasi pada pukul 19.00 Wita di ruas Jalan Kartini.

Pasar Jajan yang tutup pada subuh dini hari itu, memang menjadi pusat kuliner berbagai makanan , semisal ; gado-gado, nasi goreng, bakso, coto, pisang goreng, ayam mentega, ayam lalapan dan banyak jenis lagi. (audie kerap)

Kategori: Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mantapkan Pusat Kuliner, Pasar Jajan Akan Relokasi di Lahan Eks RSUD"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.