Korban Tambang Bakan, Sudah 5 Ditemukan Meninggal, 16 Selamat, Puluhan Warga Diduga Masih Tertimbun

Evakuasi korban tambang Blok Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong (sumber foto : bolmongpost.com)

KOTAMOBAGU POST – Kapolres Bolmong AKBP Gani F.Siahaan, mengatakan; kecelakaan yang menimpa lokasi Busa dipertambangan Blok Bakan hingga sore tadi, data sementara tercatat sebanyak 5 orang dinyatakan meninggal dunia.

Kelima warga penambang yang meninggal tersebut, berhasil dievakuasi dari areal pertambangan yang terjadi longsoran pada sekira pukul 22.00 Wita (Selasa, 26/02/2019) di kawasan yang berbatasan dengan areal exploitasi PT.JResources Bolaang Mongondow (PT JRBM).

“16 Warga penambang yang selamat dan berhasil dievakuasi, saat ini mereka berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelurahan Pobundayaan,” kata Kapolres AKBP Gani Siahaan, menjawab pertanyaan Kotamobagu Post, (Rabu, 27/02/2019).

Terkait dengan jumlah korban yang saat ini masih terus dilakukan pencarian, Kapolres menyatakan, berdasarkan informasi yang digali dari sumber penambang, diperkirakan puluhan warga masih tertimbun di bukit yang longsor tersebut.

“5 Orang meninggalsudah dievakuasi, namun kami belum bisa pastikan berapa jumlah warga penambang yang masih tertimbun dalam lobang, ada yang bilang 20 orang, 30 orang bahkan 60 orang yang tertimbun,” terang AKBP Gani Siahaan.

Kapolres mengatakan, pencarian dan evakuasi secara manual terus dilakukan di lokasi bencana longsor.

“Lokasi kecelakaan dikarenakan kemiringan tanah mencapai 80 persen. Kita masih terus kerja keras untuk melakukan pencarian,” tambahnya. (audie kerap)

Kategori: Bolmong, Breaking News, Nasional, Sulawesi UtaraTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Korban Tambang Bakan, Sudah 5 Ditemukan Meninggal, 16 Selamat, Puluhan Warga Diduga Masih Tertimbun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.