HUT Bhayangkara ke-73, 140 Personil Lingkungan Polda Sulut, Naik Pangkat  

Kapolda Sulut Kapolda Sulut Irjen Pol. Sigid Tri Hardjanto saat memimpin upacara kenaikan pangkat (foto : hmspoldasulut)

KOTAMOBAGU POST, MANADO – Momentum HUT Bhayangkara ke-73, tahun 2019,  sebanyak 140 Personil Anggota Polri dan ASN lingkungan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut), mendapatkan kenaikan pangkat.

Prosesi kenaikan pangkat ini, digelar melalui upacara dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol. Sigid Tri Hardjanto, bertempat di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, pada Senin (01/07/2019).

Upacara Korps Rapport, merupakan kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2019 dan PNS periode 1 April 2019, dilingkungan Polda Sulut.

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat tersebut diikuti oleh 140 anggota dan PNS Polri di lingkungan Mapolda Sulut yang terdiri dari anggota Polri periode 1 Juli 2019 meliputi 4 perwira naik pangkat reguler, 1  perwira naik pangkat pengabdian, bintara 101 anggota dan 34 PNS polri untuk periode 1 April 2019 meliputi 1 personel golongan IV, 20 personel golongan III dan 13 personel golongan II.

Menurut Kapolda, kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi personil dalam meniti karir sebagai anggota maupun PNS Polri.

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigit Tri bersilahturahmi usai melakukan upacara kenaikan pangkat (foto : hmspoldasulut)

“Sebagai pimpinan Polda Sulut saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang saudara raih sebagai salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah saudara lakukan selama ini,” ucap Kapolda, disela sambutan.

Dikatakan, kenaikan pangkat ini kata Kapolda tidak lepas dari peran dan dukungan keluarga yang harus disyukuri sehingga menjadikan suatu kebanggaan bagi mereka serta jaga kebanggaan keluarga dengan lebih mawas diri dan terus meningkatkan kinerja ditempat saudara bertugas.

Diketahui, kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2019 kali ini, khususnya pada golongan bintara Polri, sebanyak 101 bintara Polda Sulut yang diusulkan ke Mabes Polri, 43 bintara diantaranya mendapat percepatan masa kenaikan pangkat yaitu 34 orang mendapat percepatan 6 bulan karena pernah mengikuti dikjur.

Selain itu, sebanyak 5 orang mendapat percepatan 1 tahun karena memiliki pendidikan sarjana (S1), 4 orang mendapat percepatan 1 tahun 6 bulan karena memiliki pendidikan sarjana dan mengikuti dikjur. Hmspoldasulut/advertorial)

Kategori: Advertorial, Bolmut, Bolsel, Boltim, Breaking News, Daerah, Sulawesi UtaraTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HUT Bhayangkara ke-73, 140 Personil Lingkungan Polda Sulut, Naik Pangkat  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.