Dibalut Baniang, Yasti-Yani Sempat Sambangi Giat Ultah Kotamobagu Ke-10 

Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Yasti Soepredjo dan Yanni Tuuk saat menyambangi lokasi peringatan HUT Kotamobagu ke 10 di Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu pada Selasa 23 Mei 2017 (dok Kotamobagu Post)

KOTAMOBAGU POST-  Sehari usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmong masa bhakti 2017-2022, Yasti Soepredjo dan Yanni Tuuk, tiba-tiba nongol di lokasi kegiatan peringatan Ultah Kota Kotamobagu ke-10, tepatnya di Lapangan Boki Hontinimbang.

Meski terlambat, karena tiba sekira pukul 12.20 Wita (Selasa 23 Mei 2017) setelah usai upacara pengibaran merah putih dan riuhnya giat pementasan seni budaya berbagai etnis, namun kedatangan dua punggawa yang memenangkan Pilkada Bolmong 2017 itu, disambut gembira dan sukacita masyarakat di lokasi.

Yasti terlihat menggunakan paduan rok-blues berwarna pink dengan mode baju adat Baniang khas Mongondow. Sementara Yanni Tuuk, didampingi isteri tercintanya, dibalut baju adat Baniang lengkap dengan topi khas Mongondow, semuanya berwarna merah, yah maklum, Yanni Tuuk adalah ketua PDIP Bolmong.

Yasti dan Yanni turun bersama dari dua kendaraan berbeda. Yasti menggunakan mobil DB 1 D jenis Alphart berwarna hitam, yang terinformasi merupakan mobil pribadinya yang kemudian dibalut dengan plat merah DB 1 D.

Seturunya dari kendaraan, keduanya langsung menuju panggung utama di Lapangan Boki Hontinimbang dengan menaiki sejumlah anak tangga.

Yasti dan Yanni langsung dijempat dengan gembira oleh masyarakat sambil memberikan ciuman dan jabat tangan yang mesra sekali. “Terimakasih atas dukungannya, Selamat Ulang Tahun Kotamobagu Ke-10” kata Yasti dan Yanni, saat menyalami beberapa warga yang datang mendekat memberikan salam.

Yasti dan Yanni sempat diwawancarai wartawan saat berada dipanggung utama. Terlihat Walikota Ir Tatong Bara, Wakil Walikota Drs Djainudin Damopolii, Hj.Marlina M.Siahaan dan beberapa tokoh birokrat serta tokoh masyarakat, memberikan salam dan ucapan selamat, sambil berfoto bersama.

Hanya sekira 20 menit Yasti dan Yanni menyalami semua warga di lokasi, kemudian keduanya langsung menaiki mobil masing-masing dan kembali pulang menuju Lolak, dimana masyarakat Lolak telah menunggu kedatangan kedua figur yang sudah dilantik oleh Gubernur Sulut sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Di kawasan Lolak, ribuan warga telah menunggu kedatangan Bupati dan Wakil Bupati baru mereka, untuk dilakukan prosesi penjemputan secara adat. (audie kerap)

Kategori: Bolmong, Breaking News, KotamobaguTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dibalut Baniang, Yasti-Yani Sempat Sambangi Giat Ultah Kotamobagu Ke-10 "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.