Kabupaten Boltim Koleksi  67 Destinasi Wisata 

0 175

Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Boltim, Riszky Lamaluta SE memeprkenalkan 67 Destinasi Wisata di Kabupaten Boltim (foto : herry lasabuda/kpc)

KOTAMOBAGUPOST.COM, BOLTIM — Anda ingin berlibur dengan suasana wisata alam indah dan mengesankan. Yuk ke Kabupaten Bolaang Mongdow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara.
Rupanya daerah yang aman dan kondusif itu, mengoleksi sebanyak 67 destinasi dengan beragam wisata alamnya yang memesona.
Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Boltim, Riszky Lamaluta SE, Senin (14/01/2019), ke 67 destinasi wisata, diantaranya di Tanjung Silar, Desa Jiko Induk, Kecamatan Nuangan, Pulau Nenas di Desa Paret Kecamatan Kotabunan, wilayah pegunungan Purworejo dan sejumlah danau termsuk Danau Mo’oat serta di 6 Desa Binaan yang di kelola BUMDes.
“Ke enam Desa yang dimaksud masing-masing, Desa Jiko Molobog Induk, Desa Jiko Molobog Utara, Desa Atoga Timur, Desa Mo’oat, Desa Bokaka dan Desa Kotabunan,” terang Lamaluta.
Dijelaskannya, untuk tahun anggaran 2019, Pemkab Boltim, dalam hal ini Dinas Parawisata, akan melakukan pengembangan di sejumlah objek wisata termasuk di Kotabunan Selatan, Diving Centre dan wisata Manggrove.
“Ya, kami tetap berinovasi dalam membangun objek wisata baru,” ucapnya.
Ditambahkannya, khusus 6 Desa binaan, pihak Dinas Parawisata, bersama Dinas Pemerintah Masyarakat Desa, selalu melakukan monitoring, di sejumlah lokasi wisata tersebut.
“Saya mengimbau, kepada Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa (Sangadi, red), jika ingin membangun lokasi wisata alangkah baiknya melakukan koordinasi dengan instansi terkait, sehingga tidak terjadi tumpang tindih,” harapnya. (herry lasabuda)
Kategori: BoltimTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kabupaten Boltim Koleksi  67 Destinasi Wisata "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.