Bupati Bolmut Mulai Salurkan BLT Bagi Warga Terdampak Covid 19

Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada warga terdampak Covid 19 (advertorial)

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmut Depri Pontoh mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) kepada masyarakat tersampak covid 19.

Hal ini ditandai dengan penyaluran BLT DD secara simbolis dipimpin oleh Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh. Dan hingga Rabu, (13/05/2020) sudah tiga kecamatan yang sudah mendapatkan penyaluran yakni  Kecamatan  Bolangitang Timur Bolangitang Barat dan Kecamatan  Bintauna.

Dapaun anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut bersumber dari Dana Desa dan relokasi  APBD Tahun 2020  yang sudah ditetapkan oleh Pemkab dan DPRD Bolmut.

Dalam sambutannya Bupati Bolmut Depri Pontoh, warga penerima manfaat diimbau untuk menggunakan BLT tersebut dengan baik untuk memenuh kebutuhan konsumsi dimasa pandemi Covid 19.

Demikian pula situasi wabah Covid 19 ini, Bupati Bolmut mengimbau agar warga tetap dirumah dengan tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

Dan jika keluar rumah terkecuali ada urusan yang sangat mendesak dan urgen berkaitan dengan kebutuhan primer masyarakat.

Kegiatan penyaluran secara simbolis Bantuan Langsung Tunai di pimpin Bupati Bolmut Depri Pontoh (advertorial)

“Masyarakat perlu waspada dengan penyakit ini, maka untuk menekan naiknya angka, harus terus menerapkan Social dan Physical Distancing ,”ujarnya.

Dikatakan, aaat ini Pemerintah Daerah Bolmut telah menyalurkan stimulus berupa BLT kepada masyarakat yang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat, agar jangan lupa untuk memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta hindari kerumunan.

Kegiatan penyerahan BLT DD ikut dihadiri oleh pejabat OPD Pemkab Bolmut, Wakil Bupati, jajaran Polres Bolmut, Danramil. (EPO/Advertorial)

Kategori: Advertorial, BolmutTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Bolmut Mulai Salurkan BLT Bagi Warga Terdampak Covid 19"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.