Bupati Bolmong: RSUD DB Segera Pindah Ke Lolak

0 1363
Bangunan RSUDB Lolak/Foto: Istw

Bangunan RSUDB Lolak/Foto: Istw

KOTAMOBAGUPOST.com – KEBERADAAN Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang (RSUD-DB)yang masih beroperasi di wilayah Kota Kotamobagu bakal segera dipindah ke Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)di Kecamatan Lolak. Perpindahan rencana akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Hal ini sebagaimana ditegaskan, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, Jumat (07/10/2016) kepada para awak media. Menurutnya upaya untuk pemindahan RSUD-DB, akan dilakukan pada bulan November tahun 2016 ini.

“Pemindahan RSUD DB ke Lolak segera diupayakan secepat mungkin. Melihat kondisi bangunan yang ada, sangat disayangkan jika tak difungsikan, oleh karena itu, kami berupaya di bulan depan (November, red), aktifitas rumah sakit segera di Lolak,” kata Watung, kepada sejumlah wartawan,.

Bupati juga mengatakan, untuk fasilitas penunjang serta sarana lainnya telah memenuhi syarat, termasuk alat-alat kesehatannya. Hanya sebagian kecil yang perlu dibenahi.

“Bangunan RSUD DB di Lolak jangan sampai mubazir. Maka tidak alasan lagi untuk menunda pemindahan. Walaupun sementara pelayanannya baru sebatas rawat jalan, kedepan perlahan-lahan pelayanan rawat inap akan menyusul,” tegasnya.

“Saya sudah menanyakan kesiapan pemindahan kepada Direktur RSUD DB, dr Sahara Albugis. Nantinya kami akan siapkan mobil bus untuk mengangkut para dokter dan tenagan medis serta staf rumah sakit. Sebab masih banyak warga membutuhkan pelayanan. Sementara keberadaan rumah sakit milik pemkab Bolmong, berada di Kotamobagu,” tambahnya.

Walaupun ada khawatiran dari pihak rumah sakit, terhadap akses jalan dan listrik yang dinilai belum sepenuhnya menunjang. Bupati menegaskan itu bukan menjadi kendala, dan memastikan listrik dan akses bukan persoalan.

“Terkait listrik dan akses jalan tidak menjadi kendala serius. Tinggal bagaimana niat tulus kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat,” tutupnya. (Wandy)

Kategori: BolmongTag:
author
i am what i am
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Bolmong: RSUD DB Segera Pindah Ke Lolak"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.