Pemerintah dan Masyrakat Kota Kotamobagu Gelar Doa dan Tausiyah Tahun Baru 1 Hijriah 

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dalam sambutannya pada kegiatan Doa dan Tausiya 1 Muharam 1140 Hijriah

KOTAMOBAGU POST, ADVERTORIAL – Pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu melaksanakan Doa dan Tausiyah dalam rangka peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah.

Kegiatan ini digelar Perayaan  pada Minggu (01/09/2019) diikuti oleh segenap ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum.

Kegiatan Doa Dan Tausiyah digelar di Lapangan Boki Honti Nimbang, Kotamobagu dengan menghadirkan pembawa hikmah Tahun Baru Hijriyah ; Hi. Abdurahman.H. Mahrus.Lc.MA.

Mahrus menyampaikan makna lain dari kata hijrah yang bukan hanya berarti perpindahan tapi juga bermakna meninggalkan.

“Meninggalkan sesuatu yang tidak baik menjadi baik. Kalau kita ingin bangkit, maka semangat hijrah ini harus kita galakkan,” ajak Mahrus.

Para peserta doa dan Tausiyah yang digelar Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu

Menurutnya peristiwa hijrahnya Rasulullah sangat penting bukan saja bagi umat Islam, tapi juga dunia secara luas. Dengan peristiwa hijrah ini, perkembangan Islam menjadi luar biasa. Pengaruhnya, kata Mahrus, tidak hanya dirasakan masyarakat Kota Madinah melainkan dirasakan pula oleh seluruh dunia, hingga ke Indonesia.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara, mengajak segenap masyarakat Kotamobagu untuk berhijrah ke arah yang lebih baik serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, mempunyai niat yang tulus untuk menjadikan Kota Kotamobagu aman, damai, adil dan sejahtera. Sebab hijrah, kata Tatong, bukan hanya bermakna fisik saja, melainkan bermakna melakukan perubahan disegala bidang kehidupan. (advertorial/***/rid)

Kategori: AdvertorialTag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemerintah dan Masyrakat Kota Kotamobagu Gelar Doa dan Tausiyah Tahun Baru 1 Hijriah "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.