Ledakan Bom di Sibolga Saat Penangkapan Abu Hamzah, Pelaku Tindak Pidana Teroris 

Ledakan bom di sibolga saat penangkapan pelaku tindak pidana teroris Abu Hamsa (gambar : ilustrasi/netralnews.com)

KOTAMOBAGU POST – Saat polisi melakukan penangkapan terhadap Husain alias Abu Hamzah, pelaku tindak pidana terorisme, kemudian terjadi ledakan bom.

Bom meledak di Sibolga terjadi pada Selasa (12/03/2019) pukul 14.50 WIB, saat penyergapan Densus 88 dilakukan.

Kepada CNN Indonesia, Kapolri didampingi Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan, peristiwa meledaknya bom bersamaan dengan polisi melakukan pengecekan dirumah dirumah pelaku.

 

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Muhammad Iqbal kepada wartawan dilansir dari CNN Indonesia.

Iqbal mengakui, peristiwa ledakan itu, juga melukai petugas di TKP.

Menurutnya, saat ini tim Densus 88 Antiteror dan Polres Sibolga bersama oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negosiasi agar perempuan yang diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri.

“Di dalam rumah pelaku, diduga ada isteri pelaku dan anak pelaku,” tambah Iqbal..

Dikatakan, pihak Polisi terus memburu jaringan kelompok teroris Abu Hamzah yang diduga akan melakukan aksi di Lampung dan Jakarta.

Hari minggu sebelumnya, pihak Kepolisian juga sudah menangkap seorang seorang pria berinitial RIN alias Putra Syuhada di Panengahan, Kedaton, Bandar Lampung. (sumber : CNN/KPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.