Komisi III DPRD Boltim Donny Sahe, Gelar Reses di Dapil I 

Tampak Donny E Sahe Komisi III DPRD Boltim saat menggelar agenda reses (foto : herry l)

KOTAMOBAGU POST – Agenda kerakyatan 19 Anggota DPRD Boltim Tahun kerja 2019, sukses menggelar Reses untuk penyerapan aspirasi rakyat dalam rangka Masa persidangan pertama Tahun 2019.

Anggorta DPRD Boltim Donny E.Sahe duduk selaku Komis III, melaksaakan Reses di Dapil 1, dipusatkan di Kecamatan Kotabunan, pada sabtu (02/03/2019).

Kegiatan dilaksanakan diluar masa sidang untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilaksanakan anggota secara perorangan maupun secara berkelompok masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPRD.

Dalam reses tersebut, Donny Sahe mendapatkan keluhan masyarakat masalah air bersih yang bersumber dari Perusahan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Bolmong Induk yang beroperasi di Kabupaten Boltim, khususnya Kecamatan Kotabunan.

Selain itu, soal jaringan air bersih yang dibangun oleh Pemkab Boltim di Bukaka menuju ke Desa Bulawan dan Desa Kotabunan, debitnya airnya minim dan tidak maksimal memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

“Aspirasi masyarakat kami akan perjuangan kepada Pemerintah Daerah, khususnya kepada Bupati Boltim dan pejabat SKPD terkait. Karena ini masalah kepentingan hayat hidup masyarakat,” kata Donny Sahe, kapasitas di Komisi III DPRD Boltim.

Masyarakat Kecamatan Kotabunan saat menghadari agenda kerakyatan DPRD Boltim pada reses Komisi III Donny Sahe (foto : Herry Lasabuda)

Menurutnya, setiap wakil rakyat DPRD yang merupakan representatif masyarakat baik mempunyai kewajiban yang disebut Reses, namun masih banyak masyarakat yang belum memahami arti pentingnya,untuk hadir dalam reses agar dapat mengetahui manfaat yang berdampak pada proses pembangunan yang sedang berjalan.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, atas kehadiran seluruh undangan yang meluangkan waktu untuk hadir bersama aparat desa ini merupakan langka maju dan bukti nyata, masyarakat sudah cerdas memahami betapa pentingnya agenda reses DPRD.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan positif baik moril maupun materil sehingga saya bisa duduk dikursi gedung DPR untuk bertatap muka Secara langsung dengan seluruh masyarakat dan juga kepada para sangadi dan perangkat desa yang sempat hadir dalam reses ini,” kata Anggota DPRD Boltim itu. (advertorial/herry lasabuda)

Category: Advertorial
No Response

Leave a reply "Komisi III DPRD Boltim Donny Sahe, Gelar Reses di Dapil I "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.