Hari Ini, Kapolda Sulut Irjen Pol.Sigid Tri Hardjanto, Telah Tiba dilokasi Pertambangan Emas Blok Bakan  

Kapolda Sulut Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto tampak didampingi Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan saat berada di Lokasi PETI Blok Bakan (dok : istimewa / tim kpc)

KOTAMOBAGU POST – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto bersama jajarannya, sejak pagi hari tadi, telah tiba di lokasi pertambangan emas Blok Bakan Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

Terpantau, Kapolda Sulut yang datang meninjau langsung dan dari dekat proses pencarian dan evakuasi korban tertimbun di Blok Bakanm tiba pagi hari tadi, Kamis (28/02/2019).

“Kunjungan tersebut untuk mengetahui langsung kondisi nyata yang ada di lapangan, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para anggota Polri dan instansi terkait lainnya yang sedang melaksanakan proses evakuasi,” kata Kapolda Sulut, didampingi Kabid Humas, Kombes Ibrahim Tompo, kepada Kotamobagu Post.

Usai tiba dilokasi longsoran yang diduga masih menimbun puluhan penambang warga dari Bolmong Raya itu tampak Kapolda Sulut melihat langsung proses evakuasi dan pencarian korban melibatkan beberapa unsur di antaranya Polri, TNI, Basarnas dan PMI.

Kapolda Sulut saat berada di Posko Tim SAR Polda Sulut di kawasan musibah longsoran pertambangan Blok Bakan (foto : istimewa/ tim kpc)

Tampak juga di lokasi musibah longor, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulut, juga telah siap untuk mengidentifikasi korban yang meninggal dunia.

Turut mendampingi Kapolda, para Pejabat Utama Polda Sulut, di antaranya Karoops, Kombes Pol Yohannes Soeharmanto, Dirintelkam, Kombes Pol Budhy Herwanto, Dansatbrimob, Kombes Pol Mulia Nugraha dan Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Siahaan. (h-ps/audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.