Pemkot Kotamobagu Dapat Bantuan Alat Tera Ulang dari Direktorat Metrologi

Pemkot Kotamobagu mendapatkan fasilitas Alat Tera Ulang dari Direktorat Metrologi (foto : antaranews)

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotambagu Ir Tatong Bara sukses memperjuangkan pengadaan Alat Tera Ulang berikut satu mobil pengangkutnya kepada Perintah Pusat melalui Direktorat Metrologi.

Sukses ini ditandai dengan diluncurkannya anggaran berbanderol Rp1,3 Miliaran, bersumber dari APBN 2019 yang segera dilakukan lelang terbuka oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Proposal pengajuan Ibu Walikota Kotamobagu, sudah disetujui oleh Pemerintah Pusat dalam rangka pengadaan alat tera ulang beserta satu unit mobil pengangkut fasilitas pengukur atau tera ulang itu,” kata Kepala Dinas Perindag, Koperasi dan Pasar, Kota Kotamobagu, Drs Herman Aray, dihubungi via seluler (Senin, 04/02/2019).

Aray mengatakan, lelang terbuka kepada pihak ketiga pengadaan alat tera ulang dan fasilitas mobilnya, akan dilakukan kemungkinan bulan Juni 2019 mendatang.

“Dengan ketersediaan Alat Tera Ulang maka Pemkot Kotamobagu sudah bisa langsung melakukan pengawasan seluruh alat ukur yang digunakan baik oleh pedagang maupun alat ukur di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU),” tegas Herman Aray, penuh optimis.

Dikatakan, Alat Tera ulang harus dilakukan pengawasan ketat yakni dengan melakukan Tera Ulang semua alat ukur yang digunakan pedagang maupun pengusaha di kawasan Kota Kotamobagu, agar tidak merugikan konsumen yakni masyarakat Kota Kotamobagu. (audie kerap)

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
No Response

Leave a reply "Pemkot Kotamobagu Dapat Bantuan Alat Tera Ulang dari Direktorat Metrologi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.