900 Personil Polda Sulut Ikut Pembakalan Pam Pemilu 2019, di Hotel Peninsula

Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi.bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey disela kegiatan pembekalan PAM Pemilu 2019

KOTAMOBAGU POST, Manado – Guna mewujudkan tanggungjawab terhadap suksesnya Pemilu 2019, Kapolda Sulut Dr. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi, sukses menggelar kegiatan Pembekalan Pengamanan Pemilu kepada 900 personil Polri, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran TNI Kodam XIII Merdeka.

Menurut Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Ibrahim Tompo, sebanyak 900 personil Polri lingkungan Polda Sulut meliputi, PJU, para Kapolres/ta jajaran, para Kapolsek, para Kabag, Kasat dan 690 anggota Bhabinkamtibmas se-Sulawesi Utara, mendapatkan Pembekalan Pengamanan Pemilu 2019.

Kegiatan yang sukses digelar di Ruang Lotus Hotel Sintesa Peninsula, Senin (4/2/2019) tersebut, dibuka resmi oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi.

900 pesonil polda sulut disela kegiatan pembekalan PAM Pemilu 2019

Tampakhadir dalam acara pembukaan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakapolda Sulut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kesbangpol, Wakajati, perwakilan Bakamla dan perwakilan Lantamal.

Dalam sambutannya Kapolda Sulut mengatakan ; Kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi kesiapan Polri khususnya Polda Sulut, atas tanggung jawab guna menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun 2019, khususnya di wilayah Sulawesi Utara.

“Tugas yang kita laksanakan dapat memenuhi harapan masyarakat, Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi pileg dan pilpres tahun 2019,” kata Kapolda Sulut.

Dikatakan, Polda Sulut harus melakukan manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan Penyelenggara Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan.

Demikian pula untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang dapat terjadi pada setiap tahapan Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas tetap kondusif, Polri harus dapat sikapi dengan kematangan berpikir serta bertindak dengan penuh kedewasaan dalam menghadapi setiap tahapan supaya dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Para Kapolres dan Kapolresta foto bersama Kapolda Sulut foto bersama TNI jajaran Kodam XIII Merdak dalam kegiatan pembekalan PAM Pemilu 2019

Kapolda Sulut yang baru menggantikan Irjen Bambang Waskitto tersebut meminta kepada semua personel Polri, serta semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres tahun 2019 dapat turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sulut ini.

“Polri tidak mungkin bekerja sendiri dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini sehingga semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 berperan aktif memelihara kodusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Utara yang kita cintai ini,” imbau Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan terimakasih kepada para Komandan Satuan TNI yang mendukung dan membantu melaksanakan pengamanan pileg dan pilpres tahun 2019 nanti. (infotorial/H-PS)

Category: Advertorial, Breaking News, Sulawesi Utara
No Response

Leave a reply "900 Personil Polda Sulut Ikut Pembakalan Pam Pemilu 2019, di Hotel Peninsula"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.