Bupati Sehan Landjar Perjuangkan Nasib 90 Pegawai Honorer Masih Aktif 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Boltim, Robi Mamonto mengatakan sebanyak 90 pegawai honorer daerah boltim masih aktif SE (foto : herry lasabuda)

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM — Sebanyak 90 Pegawai Honorer Daerah dari total 120 pegawai honorer di lingkungan Pemkab Boltim, dinyatakan masih dalam keadaan aktif.

Hal ini terkait pengangkatan tenaga Honorer Daerah (Honda) Kategori 2 (K2) untuk tahun anggaran 2019,  yang terus diperjuangkan Pemkab Boltim ke pihak Menpan RB.

Para Honda K2 tersebut menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Boltim, Robi Mamonto SE, Rabu (30/01/2019), masih menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat.

Namun kata Robi, para Honda K2 dengan pendidikan akhir S1 kelulusan tahun 2013 dengan usia 35 tahun, nantinya akan menambah masalah baru.

“Kriteria ini, yang akan dijadikan syarat diangkatnya para K2 jadi ASN, nantinya timbul masalah baru,” kata Robi, seraya menjelaskaa beberapa alasan.

Olehnya Robi, sangat berharap agar pihak Kemenpan-RB, dapat membuka ruang berupa batasan usia diatas 45 tahun. Adanya Undang Undang (UU) mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN) nantinya akan banyak yang tereliminasi.

“Jika tidak, para Honda K2 di Kabupaten Boltim, tidak akan lolos ketika dilakukan verifikasi adminstrasi. Sudah pasti mereka tak akan terakomodir untuk diangkat jadi ASN,” imbuhnya.

Ditambahkan Robi, saat ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim, Ir M Assagaf, sedang melakukan kunjungan ke Kemenpan RB, terkait nasib para Honda K2, yang sudah lama mengabdi di daerah kita. (herry lasabuda/kpc)

Category: Boltim, Breaking NewsTags:
No Response

Leave a reply "Bupati Sehan Landjar Perjuangkan Nasib 90 Pegawai Honorer Masih Aktif "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.