Bawaslu Boltim Ingatkan Pemasangan Alat Peraga Kampanye Taati Aturan  

Susanto Mamonto Komisioner Bawaslu Boltim (HS/istimewa)

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM — Bawaslu Boltim mengingatkan agar pemasangan Alat Peraga Kampanye atau APK milik Calon Legislativ (Caleg), DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, DPR-RI dan DPD RI, harus memenuhi ketentuan.

Susanto Mamonto, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kordiv Pengawasan, Pencegahan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga, Senin (21/01/2019), menegaskan, penempatan APK hendaknya sesuai prosedur dan peratura yang berlaku, itu harus sesuai aturan, pada titik lokasi yang telah ditetapkan dan harus punya keterangan dari pemilik lahan.

Olehnya, susanto Mamonto, mengimbau kepada aparat Desa, ataupun para Aparatur Sipil Negara (ASN), diminta tidak terlibat.

“Aparat desa dan kelurahan, serta ASN, janganlah terlibat jauh dalam konteks pemasangan APK, upayakan pesta demokrasi yang sedang berjalan nuansanya aman dan damai,” kata Susanto.

Dia juga mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Boltim, terutama mereka yang telah wajib pilih, untuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang.

“Hindarilah golput, selaku warga negara yang baik, kita sama-sama sukseskan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, tanggal 17 April mendatang,”  imbaunya.

Dia juga mengharapkan, kepada warga untuk dapat berperan aktif dalam mengawasi jalannya pesta demokrasi yang sedang berjalan tahapannya.

“Sehingga pemilu Jurdil diwilayah ini benar-benar tercipta sebagaimana kita harapkan,” kata Santo. (herry lasabuda/kpc)

Category: Boltim, PolitikTags:
No Response

Leave a reply "Bawaslu Boltim Ingatkan Pemasangan Alat Peraga Kampanye Taati Aturan  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.