PAW Kursi Gerindra, Sekwan DPRD Boltim Akui Terima Surat Pangajuan Nama ; Nyoman Yudistira   

Sekwan DPRD Boltim Priyamos SH

KOTAMOBAGUPOST.COM, BOLTIM — Tak dilantiknya Janter Maningkas pada Sidang Parpurna Istimewa DPRD Boltim, Partai Gerindra, kini mengajukan  nama lain untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) menempati satu kursi milik Gerindra di DPRD Boltim.

Kursi yang milik Edsyuko Tendean, untuk kedua kalinya Partai Gerindra mengajukan nam lain, yakni ; I Nyoman Yudistira.

Sekretaris DPRD Boltim, Priyamos SH, Kamis (17/01/2019), mengatakan, pihaknya telah menerima surat masuk dari partai Gerindra, terkait usulan PAW.

“Kami telah menerima surat terkait usulan PAW atas nama I Nyoman Yudistira. Dan suratnya Jumat besok, akan dikirim ke Bupati Boltim, Sehan S Landjar SH,” terang Sekretaris DPRD Boltim, Priyamos.

Dia juga menjelaskan, usulan mana tersebut, akan diteruskan ke pemerintah daerah untuk mendapatkan rekomedasi Bupati, kemudian akan dibawah ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara, guna menerbitkan SK Gubernur.

SMenurutnya Priyamos, pelantikan atas nama Janter Malingkas, tak dilakukan meski telah diterbitkan SK Gubernur, setelah dilakukan koordinasikan dengan pemerintah daerah ternyata SK PAW tersebut bermasalh, karena tidak ada rekomendasi dari Bupati Boltim.

“Karena ada tahapan yang dilangkahi dimana tak ada surat rekom Bupati Boltim. sehingga pelantikan kursi PAW, melalui paripurna DPRD Boltim, hanya dua anggota dewan saja, yakni Nurtini Samper dari Partai Hanura dan Doni Sahe dari PDIP,” paparnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Boltim, I Nyoman Yudistira, ketika dikonfirmasi, menjelaskan, terkait Janter, tak bisa dilantik.

“Dia (Maksud : Janter) telah mengundurkan diri dari Partai Gerindra, sejak tanggal 13 Juli 2018. Pengunduran diri dari partai tertulis di atas materai 6000. Saya sendiri heran kenapa Janter bisa mendapatkan SK PAW dari Gerindra, semetara ada surat pengunduran diri dari Partai Gerindra,” ucap Nyoman. (herry lasabuda/kpc)

Category: TerkiniTags:
No Response

Leave a reply "PAW Kursi Gerindra, Sekwan DPRD Boltim Akui Terima Surat Pangajuan Nama ; Nyoman Yudistira   "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.