Trophy Adipura and Green Leadership, Bukti Rakyat Kotamobagu Mampu Budayakan Lingkungan Bersih 

Trophy Adipura saat diarak dijalan utama Kota Kotamobagu bersama Uyo dan Nanu serta pasukan petugas kebersihan (foto : neno/koni/ttbnews)

KOTAMOBAGU POST – Prestasi meraih kembali Trophy Adipura and Green Leadership di Tahun 2019, menjadi bukti bahwa komitmen rakyat Kotamobagu yang mampu mempertahankan dan meningkatkan budaya menjaga lingkungan bersih dan sehat.

Hal ini terpancar dari kegiatan penuh sukacita yang digelar masyarakat Kota Kotamobagu pada Kamis, (17/01/2019) pada penjemputan Piala Adipura dan diarak melintasi jalur jalan utama hingga ke pusat kota.

Piala Adipura diarak oleh masyarakat  berawal dari tugu perbatasan Kotamobagu dan Bolmong di Kelurahan Mongkonai oleh ratusan mobil dan sepeda motor yang melakukan konvoi perayaan kemenangan atas sukses meraih penghargaan Kotamobagu Kota Bersih, tingkat Kota Kecil di Indonesia.

Tampak ribuan masyarakat menyaksikan saat Piala Adipura diarak dijalanan, bersama pasukan orange para pahlawan pengangkat sampah itu. Sementara para Duta Kotamobagu yakni Uyo dan Nanu dengan pakaian adat diberikan penghargaan untuk membawa Piala Adpura sambil mengangkat dan mempertontonkan dengan bangga, disepanjang jalan menuju pusat kota..

Masyarakat Kota Kotamobagu yang mengarak Piala Adipura bersama para petugas kebersihan (foto :neno/koni/ttbnws)

Ribuan masyarakat memberikan kesan bahagia dan ikut merayakan keberhasilan diraihnya predikat Kotamobagu Kota Bersih. Mereka tersenyum dan melambaikan tangannya menyambut dibawa pulangnya Piala Adipura yang direbut Kota Kotamobagu untuk kelima kalinya.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara siang tadi mengatakan, keberhasilan Kota Kotamobagu mendapatkan penghargaan sebagai kota bersih tahun 2019, merupakan dukungan dan komitmen masyarakat Kotamobagu yang mampu mempertahankan budaya hidup sehat dengan menjaga lingkungan tetap bersih dan indah.

“Keberhasilan mendapatkan penghargaan Adipura, merupakan wujud kerjasama seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu serta komitmen kerja dari seluruh petugas kebersihan yang bekerja dengan disiplin menjadikan lingkungan dan kawasan Kota Kotamobagu bersih,” terang Tatong Bara.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang sepanjang tahun 2018 lalu, telah mendukung program Pemerintah Kota Kotamobagu dibidang lingkungan hidup. (advertorial/kpc)

Category: Advertorial, KotamobaguTags:
No Response

Leave a reply "Trophy Adipura and Green Leadership, Bukti Rakyat Kotamobagu Mampu Budayakan Lingkungan Bersih "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.