Dinas Pariwisata Kotamobagu Gelar FGD Dengan Kementerian Pariwisata

Kotamobagu741 Dilihat

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu Agung Adati saat pemaparan kewisataan pada kegiatan FGD . (ofto : kifli koto)

KOTAMOBAGU POST — Upaya pengembangan kepariwisataan, terus digalakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, ditandai dengan digelanya Focus Group Discussion bersama Kementerian Pariwisata.

Kegiatan digelar pada Kamis (06/12/2018)melibatkan lintas sektoral itu, menarik minta dan meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara di Kotamobagu dan wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Mengelola Pariwisata sangat membutuhkan adanya kerjasama serta dukungan dari semua pihak, sehingga melalui Focus Group Discussion  yang menghadirkan seluruh pihak yang terkait dengan pengelolaan Pariwisata di BMR ini, diharapkan akan diperoleh berbagai ide dan saran, khususnya dalam rangka untuk semakin meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara di wilayah Bolaang Mongondow Raya,” ujar Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, saat membuka FGD tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Mohammad Agung Adati, mengatakan bahwa, dari hasil kegiatan FGD tersebut, telah diperoleh berbagai kesimpulan dan poin penting tentang upaya peningkatan jumlah Wisatawan Mancanegara di Bolaang Mongondow Raya, seperti Paket Wisata Terpadu, dimana para Wisatawan, akan diarahkan untuk mengunjungi sejumlah Destinasi Wisata di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Selain itu juga akan dibentuk Forum Komunikasi antar Dinas Pariwisata se – Bolaang Mongondow Raya, dalam rangka untuk saling mendukung berbagai iven wisata yang dilaksanakan oleh masing – masing daerah, dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara di wilayah Bolaang Mongondow Raya,” ujar Papa Fatur, sapaan akrabnya.

Kegiatan bertempat di  Aula Kantor Bapelitbangda Kota Kotamobagu menghadirkan para Kepala Dinas Pariwisata  se – Bolaang Mongondow Raya tersebut, juga dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Regional 1, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,  Dr. Utari Widyastuti. M. I. Kom, serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, Joni Rumagit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.