Langkah Maju Tatong Bara Pacu e-government, Kotamobagu Sabet Penghargaan KIP

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH saat menerima Penghargaan keterbukaan informasi publik. (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Kinerja hebat digenjot Dinas Informasi dan Komunikasi (Dinas Kominfo) selaku leading sektor program berbasis e-government yang di manage Walikota Ir Hj.Tatong Bara,  sukses meraih penghargaan dibidang keterbukaan informasi publik.

e-government, adalah sistem transvormasi pelayanan publik menggunakan teknologi digital untuk kepentingan  pelayanan informasi kepada masyarakat adan pelayanan administrasi pemerintahan berbasis teknologi informasi jaringan internet.

Hal ini juga didukung oleh Kota Kotamobagu merupakan satu dari tiga daerah lain di Sulut, yang sudah memiliki Data Center dan Command Center yang teritegrasi dengan semua bentuk pelayanan publik lintas instansi.

Penghargaan dari Komisi Informasi Publik Provinsi Sulut, atas kriteria penilaian  terbentuknya PPID, pelayanan informasi publik, tersedianya daftar informasi publik, serta tersedianya website resmi milik badan publik.

Penghargaan Peringkat ke-3 Se-Sulawesi Utara tersebut, diterima oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, pada,  Kamis (13/12),  bertempat di SwissBell Hotel – Manado.

Menurut Nayodo Koerniawan SH, penghargaan tersebut akan menjadi penyemangat bagi Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, dalam meningkatkan pelayanan, khususnya terkait dengan Keterbukaan Informasi Publik.

“Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu akan terus meningkatkan pelayanan informasi publik, termasuk kedepan nanti, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu akan menyediakan Website di tingkat Pemerintah Desa dan Kelurahan, dalam rangka mempermudah pelayanan di bidang Informasi publik,” ujar Wakil Walikota. (infotorial diskominfo kk)

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
No Response

Leave a reply "Langkah Maju Tatong Bara Pacu e-government, Kotamobagu Sabet Penghargaan KIP"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.