Walikota Tatong Bara : “Kunjungan Kerja Dirjen Imigrasi, Jadi Kebanggaan Masyarakat Kotamobagu”

banner 468x60
banner 160x600

Dirjen Imigrasi DR Ronny Sompie SH MH saat kunker perdana di Provinsi Sulawesi Utara dipusatkan di Kota Kotamobagu (dokumentasi : kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST – Kunjungan kerja Direkrut Jenderal (Dirjen) Imigrasi, DR Ronni Sompie SH, MH dalam rangka pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di Kota Kotamobagu, menjadi kebanggan bagi pemerintah dan masyrakat Kota Kotamobagu.

Demikian diungkapkan Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, usai kunker Dirjen Imigrasi pada Selasa (04/12/2018), yang dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas III, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Menjadi kebanggan besar bagi masyarakat Kotamobagu, ketika Bapak Dirjen Imigrasi datang di Kotamobagu. Tentunya juga Pemerintah Kotamobagu mengucapkan terimakasih atas beroperasinya Kantor Imigrasi, sebab manfaat pelayanan publik sangat memberikan dampak besar bagi masyarakat Kotamobagu dan Bolmong Raya,” kata Walikota Tatong Bara, pada Kotamobagu, usai kegiatan kunker Dirjen Imigrasi di Kotamobagu.

Menurut Walikota, sebelum Kantor Imigrasi beroperasi di Kotamobagu, masyarakat Kotamobagu masih kesulitan mengurus paspor di Imigrasi Manado. Selain menyita waktu perjalanan selama 8 jam bolak balik Manado-Kotamobagu, juga menelan biaya perjalanan.

“Setelah kantor Imigrasi beroperasi sejak tahun 2015, pengurusan paspor dan dokumen imigrasi lainnya khusus untuk calon jemaah haji, semakin dipersingkat. Demikian pula jika warga Kotamobagu yang tradisi berangkat ke Yerusalem, semakin mudah dan cepat mengurus paspor,” kata Tatong Bara.

Tentunya, Pemerintah Kotamobagu mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Imigrasi yang memberikan perhatian terhadap peningkatan pelayanan public, khususnya memberikan kemudahan layanan pengurusan dokumen imigrasi yang tidak lagi mengurus dokumen di Kota Manado.

Senada hal itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, Joni Rumagit SH mengatakan, kunker Dirjen Imigrasi di Kotamobagu, adalah kunker perdana Ronni Sompie di Sulawesi Utara.

“Kunker Bapak Dirjen Imigrasi di Kotamobagu, selain kegiatan pengukuhan Tim Pora se-Kota Kotamobagu, juga menyaksikan langsung penandatanganan MoU antara Kanim Imigrasi Kelas III Kotamobagu dengan pihak Kejaksaan Negeri Kotamobagu, yang dirangkai dengan syukuran bangunan baru Kantor Imigrasi yang telah rampung di renovasi,” kata Joni Rumagit, pada Kotamobagu Post. (audie kerap)

Category: Kotamobagu, Sulawesi UtaraTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Walikota Tatong Bara : “Kunjungan Kerja Dirjen Imigrasi, Jadi Kebanggaan Masyarakat Kotamobagu”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.