Kotamobagu Miliki Industri Kacang Telur Merek Sanghai Bungo Rose

banner 468x60
banner 160x600

Kacang Telur Cap Bunga Rose made in Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara mulai menembus pasar Sulawesi Utara. (foto : kifli koto)

KOTAMOBAGU POST – Kawasan Kotamobagu rupanya cukup banyak memiliki industry kuliner jenis makanan cemilan yakni Kacang Telur, yang kualitas tidak diragukan dan telah menembus pasar Sulawesi Utara.

Kacang Telur yang diproduksi oleh warga di Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara. Makanan ringan yang packing bersih dan higenis ini, jenis Kacang Telur dengan merek Kacang Sanghai Cap Bunga Rose made in Kelurahan Biga yang diproduksi oleh pemilik usaha bernama Rufina Paedong.

Menurut pensiunan umar bakri ini, (guru), diwawancarai wartawan dikedaiamannya Rabu (05/11/2018), awal Kacang Telur Sanghai, hanya untuk di jual di kantin sekolah tempat ia mengajar kurun tahun 2016.

Namun seiring waktu berjalan, kemudian Kacang Telur buatan tangannya, muali dipasarkan di di warung – waring dan supermarket, dan kemudian terus order pesanan dari berbagai warga.

Dan Kacang Sanghai olahannya pun laris manis, bahkan kini sudah dijual di beberapa supermarket di Kotamobagu bahkan ia sudah mendapatkan pesanan dari supermarket yang ada di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Kacang Sanghai Cap Bunga Rose ini sudah dijual di supermarket Amurangdan Jika menjelang Natal dan Lebaran permintaan mencapai dua hingga tiga kali lipat. Keuntungan sampai 50 persen,” ucapnya tersenyum bahagia.

Adapun harga Kacang Sanghai Cap Bunga Rose ini dalam kemasan 1/4 kilogram Rp12.500, dan harga 1/2 kilogram Rp25.000.

Menurut Rufin, tahun 2017 lalu industri rumahannya mendapatkam bantuan mesin pres kemasan dari Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu lewat Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Pemkot Kotamobagu. (kifli koto)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kotamobagu Miliki Industri Kacang Telur Merek Sanghai Bungo Rose"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.