Walikota Kotamobagu : “Beroperasinya Kantor Imigrasi, Berdampak Kotamobagu Jadi Pusat Kunjungan Warga Luar Daerah”

banner 468x60
banner 160x600

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat penyampaian sambutan pada kunjungan Dirjen Imigrasi di Kota Kotamobagu (foto : kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST –  Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara menyambut hangat beroperasinya Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, dimana telah membawa dampak positif terhadap nilai tambah, baik dari sisi ekonomi maupun dari aspek efesiensi pengurusan dokumen keimigrasian.

“Permohonan saya agar Kantor Imigrasi Kotamobagu segera beroperasi pada tahun 2014, Alhamdulilah, Puji Tuhan langsung direspon. Beroperasinya Kantor Imigrasi ini, bukan hanya menjadi syukuran dari pihak Imigrasi, namun jadi syukuran masyarakat Kotamobagu, bahkan se-Bolmong Raya,” ujar Walikota Tatong Bara, disela sambutannya pada kunker Dirjen Imigrasi Irjen Pol.Ronni Sompie, Selasa (04/12/2018), di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

Walikota Kotamobagu mengatakan, operasional Kantor Imigrasi Kotamobagu telah membawa dampak positif terhadap efesiensi, waktu dan pelayanan public dibidang pengurusan dokumen Keimigrasian.

Dampak tersebut, bukan hanya bagi masyarakat Kotamobagu, juga bagi masyarakat di Bolmong Raya (4 Kabupaten lain), juga Kabupaten Mitra dan Minsel juga, datang mengurus dokumen keimigrasian di Kota Kotamobagu.

“Sejak beroperasinya Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, masyarakat Kotamobagu dan Bolmong Raya, tidak lagi mengurus paspor di Kota Manado, juga semua warga di 4 Kabupaten Bolmong Raya, juga dari Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Minahasa Selatan,” ucap Tatong Bara.

Dampak dari keberadaan Kantor Imigrasi Kotamobagu, menurut Tatong Bara, sangat positif baik dari sisi kemudahan dan kecepatan, efensiensi anggaran waktu perjalanan, juga berdampak kunjungan warga warga luar daerah semakin meningkat di Kota Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu mengatakan, Pemkot Kotmaobagu telah menghibahkan tanah dan bangunan sejak tahun 2017, pada tanggal 23 Mei 2017 bersamaan dengan puncak kegiatan peringatan 10 tahun pemekaran Kota Kotamobagu dari Kabupaten Bolmong Induk. (audie kerap)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Walikota Kotamobagu : “Beroperasinya Kantor Imigrasi, Berdampak Kotamobagu Jadi Pusat Kunjungan Warga Luar Daerah”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.