Visi Kota Jasa, Kotamobagu Road To Smart City Tahun 2021  

banner 468x60
banner 160x600

Tahun 2021 Kotamobagu Road To The Smart City (dok : kpc)

KOTAMOBAGU POST –  Geliat pembangunan dan optimilsasi pelayanan publik dibidang e-government, terus dipacu maraton oleh Pemkot Kotamobagu guna mewujudkan Kotamobagu Smart City.

Sebagaimana kebijakan Pemerintah Pusat yang mewajibkan penerapan e-government disektor administrasi pemerintahan dan pelayanan publik, maka infrastruktur penerapan e-government, sudah beropersi, yakni Data Center dan Comment Center terus dipacu oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dinahkodai  Kepala Dinas Yani Umar SE.

.Setidaknya sudah lebih dari 14 aplikasi (sofwart) yang sudah di launching oleh Dinas Kominfo Kotamobagu, yakni Aplikasi e-government untuk pelayanan admnistrasi pemerintahan dan aplikasi pelayanan publik bagi rakyat Kotamobagu serta terbuka bagi seluruh pengguna warga yang berkunjung di Kota Kotamobagu.

Capaian klimaks penerapan e-government ini, menurut Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Yanni Umar SE, merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat menuju Satu Data Indonesia.

Pemerintah Kota Kotamobagu sangat memprioritaskan pencapaian penerapan e-government menuju Indonesia Satu Data. Kita sudah punya infrastuktur berupa Data Center dan telah menggunakan lebih dari 14 Aplikasi pelayanan publik dan pelayanan administrasi pemerintahan,” kata Umar, pada Kotamobagu Post, Kamis (29/11/2018), diruang kerjanya.

Yani Ummar memastikan, tahun 2021 adalah capaian tertinggi penerapan e-government dan terwujudnya Kotamobagu Smart City.

“Tahun 2021, Kotamobagu Road To Smart City. Pelayanan publik akan lebih optimal karena masyarakat Kotamobagu sudah dapat mengakses data via internet dan mampu menyerap semua keluhan masyarakat dengan sekali penjet pada semua aplikasi pelayanan publik yang mudah diakses menggunakan fasilitas handphone berbasis andrioid,” ujar Yanni Umar. (audy kerap)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Visi Kota Jasa, Kotamobagu Road To Smart City Tahun 2021  "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.