16 Kelompok Budidaya Ikan Patin di Kotamobagu, Akan Panen Perdana

Kotamobagu620 Dilihat
Kotamobagu akan menjadi sentra produksi Ikan Patin yang dikenal memiliki 25 Cita Rasa Ikan Patin yang terkenal kelesatannya di Indonesia

KOTAMOBAGU POST – 5 Kelompok Tani Pembudidaya Ikan binaan Dinas Pertanian Kota Kotyamobagu, akan melakukan panen perdana jenis Ikan Patin.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kotamobagu, didampingi Anto Mamonto, Kepala Bidang Perikanan, sebanyak 16 Poktan yang menjadi binaan Pemkot Kotamobagu, siap melakukan panen perdana Ikan Patin.

“Untuk 5 kelompok budidaya ikan patin akan melakukan panen diakhir tahun 2018, dan 11 kelompok akan panen pada awal tahun 2019,” kata Mamonto.

Dikatakan, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perikanan dan Pertanian terus membudidaya bibit Ikan Patin. Kemudian bibit tersebut disalurkan kepada Poktan yang masuk dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) pembudidaya ikan di Kota Kotambagu.

Menurutnya, persiapan panen untuk 5 kelompok Budidaya Ikan Patin pada akhir 2018 ini. Kemudian sebanyak 11 kelompok akan panen pada awal tahun 2019 nanti. (infotorial/kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.