SDN 2 dan SMPN 4 Kotamobagu Bakal Jadi Pilot Project Penerapan Aplikasi EduPatrol

banner 468x60
banner 160x600

Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan direncanakn diterapkan di SDN 2 dan SMPN 4 Kotamobagu sebagai Pilot Project Aplikasi EduPatrol (foto : istimewa/kifli)

KOTAMOBAGU POST – Pasangan Walikota Ir Tatong Bara  dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, rupa sedang bergegas mengejewantahkan cita-cita menuju Kota Kotamobagu Smart City.

Penerapan Aplikasi yang berbasis internet dengan fasilitas Android ini, adalah kerjasama antara pihak Pemkot Kotamobagu dan didukung oleh PT Bank BNI Cabang Kotamobagu.

Nah, menurut Walikota Kotamobagu Tatong Bara, rencananya ada dua sekolah yang dijadikan proyek percontohan penerapan Apliksi EduPatrol, yakni  Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Kotamobagu dan Sekolah Menengah Pertaman Negeri (SMPN) 4 Kotamobagu.

“Untuk tahap awal rencananya aplikasi EduPatrol tersebut, akan diterapkan pada SD Negeri 2 Kotamobagu, dan SMP Negeri 4 Kotamobagu, termasuk salah satu kantor OPD (maksud dinas atau badan),” kata Tatong Bara, disela pertemuan dengan pihak Bank BNI 46 Cabang Kotamobagu, di rudis walikota, baru-baru ini.

Dikatakan, penerapan Aplikasi EduPatrol, akan memberikan akses pengawasan orang tua pada anak-anak mereka di sekolah.

Demikian pula, nantinya para siswadan siswi akan menggunakan Smart Card, sebagai akses memasuki gerbang sekolah, dan ruang kelas belajar.

“Apalikasi EduPatrol juga akan dipasang di perkantoran di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu,” tambah wanita energik pekerja keras ini.

Senda hal itu, pejabat pengelola Data Center Dinas Kominfo Kota Kotamobagu Rudy Yuanto Unu, penerapan Aplikasi EduPatrol berpusat pada Data Center, pihaknya akan segera melakukan Survei di sekolah dan SKPD yang akan dijadikan sebagai pilot project penerapan Aplikasi EduPatrol tersebut.

Hal tersebut untuk masuk dalam perencanaan, guna menghitung, serta akan membuat daftar kebutuhan Infrastruktur, terkait Implementasi Aplikasi EduPatrol di Kota Kotamobagu.

“Aplikasi tersebut disediakan oleh PT BNI Persero Tbk. Cabang Kotamobagu, dan untuk pengelolaannya nanti, akan ditangani langsung oleh Tim IT Diskominfo Kotamobagu,” terang Rudy Yuanto Unu. (kifli koto/kpc)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "SDN 2 dan SMPN 4 Kotamobagu Bakal Jadi Pilot Project Penerapan Aplikasi EduPatrol"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.