Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018, TMP Mongkonai Dipimpin Kapolres Bolmong dan Pengibaran Bendera oleh Dandim 1303 

banner 468x60
banner 160x600

Pemkot Kotamobagu akan menggelar dua kali upacara peringatan Hari Pahlwan di TMP Mongkonai dan Upacara Bendera (gambar : ilustrasi)

KOTAMOBAGU POST – Memperingati perjuangan dan jasa para pahlawan Republik Indonesia pada momen Hari Pahlawan 10 November 2018, Pemerintah Kota Kotamobagu akan menggelar sekaligus dua kali upacara.

Upacara di Taman Makam Pahlawan, direncanakan dipimpin oleh Kapolres Bolmong AKBP Gani F.Siahaan, SH, MH dan upacara bendera di Lapangan Boki Hontinimbang, akan dipimpin oleh Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono.

“Untuk upacara ziarah di TMP Mongkonai, akan dipimpin langsung oleh Kapolres Kotamobagu. Sementara Upacara Bendera akan dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu dan pelaksananya dari Kodim 1303 Bolmong”.

Demikian diungkapkan Asisten Walikota Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Setda Kotamobagu, Drs Gunawan Damopolii, baru-baru ini.

Menurutnya, perencanaan kegiatan peringatan Hari Pahlawan Republik Indonesia, dibahas dalam rapat  lintas instansi yang digelar pada 30 Oktober 2018, lalu.

Selain kegiatan melibatkan masyarakat luas, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, berpedoman pada pelaksanaan hari pahlawan oleh Kementerian Sosial RI.

“Hal-hal teknis yang dibahas dalam rapat diantaranya, sebelum puncak acara akan dilaksanakan kerja bakti massal yang melibatkan TNI, Polri, dan Seluruh ASN Pemkot pada hari jumat nanti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai. Selain itu, untuk lebih menghargai jasa para pahlawan serta memeriahkan hari pahlawan, maka mulai tanggal 7 sampai dengan 10 november di seluruh desa, kelurahan, pertokoan serta instansi di kota kotamobagu diwajibkan untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih”, ucap Gunawan, dilansir dari situs resmi Diskominfo Kotamobagu. (***)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018, TMP Mongkonai Dipimpin Kapolres Bolmong dan Pengibaran Bendera oleh Dandim 1303 "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.