Dinas P3A Kotamobagu : “Outdoor Classroom Day Tumbuhkan Budaya Anak Cinta Tanah Air”

banner 468x60
banner 160x600

Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH saat kegiatan OCD untuk mengembangkan budaya anak cinta tanah air indonesia (foto : kifli)

KOTAMOBAGU POST – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora mengatakan bahwa,  Outdoor Classroom Day (OCD) yang dilaksanakan secara serentak, di seluruh Indonesia, pada tanggal 1 November Tahun 2018.

Kegiatan Outdoor Classroom Day menurutnya, adalah bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, dan tumbuh kembang Anak, dan untuk mendukung budaya serta cinta tanah air dan kreatifitas anak.

“Kegiatan belajar di luar kelas, merupakan program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ini, juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak, serta untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak,” ujar Sitti Rafiqah Bora.

Dikatakannya lagi, pelaksanaan kegiatan belajar di luar kelas, tersebut juga merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Kotamobagu dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta pihak Kementerian Agama Kota Kotamobagu.

Sebelumnya, Wakil Walikota Kotamobagu juga melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, melihat dari dekat dan bersama dalam kegiatan Outdoor Classroom Day yang dipusatkan di MAN 1 Kotamobagu.

Nayodo Koerniawan juga sempat meninjau sejumlah fasilitas yang ada di sekolah tersebut,  seperti ruang kelas, perpustakaan, kantin sekolah, serta fasilitas tempat pengomposan sampah.  (kifli/audy

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Dinas P3A Kotamobagu : “Outdoor Classroom Day Tumbuhkan Budaya Anak Cinta Tanah Air”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.