Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Masyarakat Kotamobagu Akan Pasang Bendera Hias

Kotamobagu1046 Dilihat
Rapat Pemerintah Kotamobagu dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 (foto : diskominfo kotamobagu)

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu terus mematangkan persiapan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November Tahun 2018 ini. Hal ini terlihat dari Rapat Panitia Pelaksana yang dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu, Selasa (30/10/2018).

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii, yang memimpin rapat menyampaikan, tujuan dari rapat tersebut adalah untuk mempersiapkan sekaligus membahas  hal-hal tekhnis pelaksanaan upacara puncak Peringatan Hari Pahlawan.

“Hal-hal tekhnis yang dibahas diantaranya, sebelum puncak acara akan dilaksanakan kerja bakti massal yang melibatkan TNI, Polri, dan Seluruh ASN Pemkot pada hari jumat nanti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai. Selain itu, untuk lebih menghargai jasa para pahlawan serta memeriahkan hari pahlawan, maka mulai tanggal 7 sampai dengan 10 november di seluruh desa, kelurahan, pertokoan serta instansi di kota kotamobagu diwajibkan untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih”, ucap Gunawan.

Gunawan menambahkan, sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan Hari Pahlawan dari Kemensos, tahun ini lokasi kegiatan dibagi dalam 2 tempat yaitu  Upacara Ziarah di TMP Mongkonai  dan Upacara Bendera di Instansi Pemerintah.

“Untuk upacara ziarah di TMP Mongkonai, akan dipimpin langsung oleh Kapolres Kotamobagu. Sementara Upacara Bendera akan dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu dan pelaksananya dari Kodim 1303 Bolmong”, kata Gunawan.

Rapat Panitia Pelaksana Peringatan Hari Pahlawan tersebut juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Setda Kotamobagu, Drs. Nasrun Gilalom, Kadis Sosial Kotamobagu, Sarida Mokoginta, S.H, Perwakilan dari TNI/Polri, serta instansi-instansi tekhnis dari Pemerintah Kota Kotamobagu. (sumber situs ; diskominfo kotamobagu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.