Wakil Walikota Kotamobagu : “Kita Manfaatkan Sungai Untuk Pembangkit Tenaga Listrik”

Kotamobagu854 Dilihat
Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH saat berada di TPA Mongkonai (dok : kifli koto)

KOTAMOBAGU POST – Mendesaknya kebutuhan listrik yang hemat energy dan efesian di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, akan dibangun kincir air dengan memanfaatkan aliran air dikawasan tersebut.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, kepada sejumlah wartawan (23/10/2018) disela-sela kunjungan kerja memantau langsung kondisi TPA Mongkonai.

Menurut jebolan Unsrat 1989 itu, kedepan nanti akan diupayakan penggunaan teknologi tepat guna, seperti membuat kincir air, sebagai pembangkit tenaga listrik, dengan memanfaatkan air  dari sungai yang berada di dekat TPA Mongkonai.

“Dengan penggunaan   kincir air sebagai pembangkit tenaga listrik, maka diharapkan juga akan dapat menghemat biaya pembayaran listrik di TPA Mongkonai,” terang  Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH.

Saat memantau kondisi TPA, Wakil Walikota Kotamobagu tampak didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Abdul Thalib,  juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung gedung tempat pembuatan kompos, serta tempat pengolahan sampah yang berada di lokasi TPA Mongkonai. (kifli/audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.