Irup Upacara Sumpah Pemuda Tahun 2018, Tatong Bara Bacakan Sambutan Menpora RI 

Kotamobagu613 Dilihat
Walikota Kotamobagu Tatong Bara tampil selaku Irup Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018

KOTAMOBAGU POST —Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, tampil selaku Inspektur Upacara (Irup), pada  Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90, yang digelar di Lapangan Boki Hontinimbang Kota Kotamobagu.

Kegiatan  puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 tersebut, digelar pada Senin (29/10/2018), tampak dihadiri oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, para  pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan, S.Sos, M.Si, para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Camat, Lurah dan Sangadi, serta para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu .

Walikota Kotamobagu yang membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, menyampaikan bahwa kita semua  berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, sekaligus komitmen menjaga Persatuan   dan Kesatuan Negeri ini.

“Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun Bangsa, Satukan Indonesia,” ujar Walikota Kotamobagu.

Dikatakannya lagi bahwa, Hari Sumpah Pemuda ke – 90 yang kali ini mengambil Tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan Generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia, Sehat, Cerdas, Kreatif, Inovatif, Mandiri, Demokratis, Bertanggung Jawab, Berdaya Saing, serta memiliki jiwa Kepemimpinan, Kewirausahaan, Kepeloporan, dan Kebangsaan, berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun  1945.

Revolusi Mental yang dicanangkan oleh  Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.  Ciri pemuda yang maju adalah pemuda Berkarakter, Berkapasitas   dan Berdaya Saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju,” ujar Walikota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.