Diskominfo Rakor ITE Bersama Lurah dan Sangadi Se-Kota Kotamobagu

banner 468x60
banner 160x600

Diskominfo Kotamobagu saat mlelakukan rakor dengan Sangadi dan Lurah se kota Kotamobagu (dok : kifli koto)

KOTAMOBAGU POST – Mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ahmad Yani Umar, Kepala Bidang (Kabid) Statistik, Komunikasi dan Informasi, Fahri Damopolii, menyampaikan materi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Sangadi/Lurah se–Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di Desa Bilalang Satu, Kamis (11/10/2018).

Dikesempatan itu, Fahri Damopolii, meyampaikan materi terkait Pembangunan Pedesaan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Yang memberikan gambaran umum kepada Sangadi/Lurah terkait pelayanan Pemerintahan Desa/Kelurahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelaksanaanya.

“Bgaimana pelayanan pemerintahan yang dulunya menggunakan sistem konvensional/tradisional, ditransformasikan ke sistem pemerintahan berbasis digitalisasi, yang sudah merupakan tuntutan zaman,” jelas Fahri kepada kotamobaguonline.com.

Lanjut kata dia, Pemerintah Desa/Kelurahan diberikan pemahaman, apa saja langkah yang harus ditempuh untk melaksanakan transformasi ke sistem digital ini, mulai dari kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana/infrastruktur, kelembagaan dan anggaran.

Ini juga sejalan dengan visi misi Wali Kota dan wakil Wali Kota periode 2018-2023, terkait pemanfaatan TIK dalam pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan. Dan ibu Wali Kota dalam beberapa kesempatan menegaskan bahwa aparat Desa/Kelurahan harus menguasai TIK untk mendukung tugas-tugas pemerintahan, pembangunan di tingkat Kelurahan Desa,” ujar Fahri.

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Diskominfo Rakor ITE Bersama Lurah dan Sangadi Se-Kota Kotamobagu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.