Potensi Parkiran Kotamobagu Mampu Dongkrak Capaian PAD

banner 468x60
banner 160x600

Portal Parkir halaman RSUD Kotamobagu akan membantu meningkatkan potensi capaian PAD (foto : kk)

KOTAMOBAGU POST – Seiring kemajuan pembangunan Kota Kotamobagu, ternyata potensi sumber Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kota Kotamobagu, sanggup memberikan konstribusi melalui pendapatan pengelolaan parkiran.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Nasli Paputungan, , mengatakan, portal parkir dikawasan Kota Kotamobagu, merupakan satu sumber yang menopang potensi pendapatan  PAD, demikian pula dioperasikannya portal parkir di halaman RSUD Kotamobagu.

“Sesuai Instruksi Walikota, Portal parkir tersebut sudah mulai dioperasikan, untuk mendongkrar PAD Dinas Perhubungan,” kata Kepala Dinas Nasly Paputungan melalui Kepala Bidang Lalulintas dan angkutan Jalan, Hisam Paputungan.

Dikatakannya, retribusi tarif tarif parkiran kata Hisam, masih mengacu pada Perda No 5 tahun 2011, yaitu untuk kendaraan roda tiga atau Bentor tarif masuknya Rp300, sepeda motor Rp500, kendaraan penumpang  Rp500, dan mobil umum Rp1000.

“Itu berlaku satu kali masik saja. Jadi, biar masuk dari pagi keluar malam tetap sepetrti itu tarifnya. Sedangkan untuk karyawan rumah sakit itu tidak dikenakan tarif baik Dokter, Perawat dan lainnya, karena itu sesuai petunjuk Sekda,” katanya

Menurutnya, pencapaian PAD lewat sektor perparkiran sangat membantu, sehingga diharapkan dengan portal parkir tersebut bisa menambah PAD Dishub Sendiri.

“Target PAD di Dishub tahun ini sebesar 2,8 Miliar. Pencapaiannya baru sekitar 70 persen atau 1 miliar lebih. Sehingga dengan dibukanya portal parkir tersebut, mudah-mudahan, pencapaian PAD dari sektor perparkiran itu bisa naik signifikan, sebab sampai hari ini pencapaian tardet PAD baru sekitar 70 persen, sedangkan targetnya 2,8 miliar,” pungkasnya. (kifli)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Potensi Parkiran Kotamobagu Mampu Dongkrak Capaian PAD"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.