10 Kelompok Budidaya Ikan di Kota Kotamobagu, Terima Bantuan Bibit Ikan dari Dinas Perikanan

banner 468x60
banner 160x600

10 Kelompok Budidaya Ikan di Kota Kotamobagu resmi menerima bantuan bibit ikan dari Dinas Perikanan (foto : david w/kpc)

KOTAMOBAGU POST – Guna meningkatkan produksi ikan air tawar, Dinas Pertanian dan Perikanan  memberikan bantuan bibit ikan Patin dan ikan nila kepada sejumlah pembudidaya ikan di Kota Kotamobagu.

Bantuan bibit ikan tersebut diserahkan kepada 10 Kelompok Pembudidaya ikan, pada Senin (03/09/2018),  Bertempat di lokasi Perikanan Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kepala Dinas Mulyadi Surotonedjo mengatakan kepada wartawan mengatakan, bantuan bibit ikan nila 100 ribu serta pakan diterima oleh 10 kelompok masing-masing 10 ribu ekor, juga diberikan bantuan pakan bibit ikan sebanyak 200 kilogram.

Dikatakan, bantuan tersebut bersal dari APBD TA 2018 dan sudah sesuai Surat Keputusan (SK) Wali kota Kotamobagu, serta ada pendampingan dari penyuluh pada kelompok

“Masing-masing kelompok sudah di survey keberadaannya, Dan miliki struktur Ketua, Sekretaris dan Bendahara, trus didampingi oleh penyuluh dalam pemeliharaan kedepan,” terang Kepala Dinas.

Senada hal itu,  Kepala Bidang Perikanan, Dinas Pertanian dan Perikanan, Kota Kotamobagu, Anto Mamonto menambahkan, sebelumnya pada pagi hari, sudah ada lima kelompok yang mengambil bibit dan pakannya.

Dikatakan, 10 kelompok penerima bantuan bibit ikan tersebut yakni ; Kelompok Syafira Desa Bungko, Mokoit Desa Poyowa Kecil, Teratai 1 Desa Tabang, Inaton Fish Kel.Motoboi Kecil, Mongkonai Sejahtera Kelirahan Mongkonai, Togop Jaya kelurahan Kotamobagu, kelompok Eleba Mandiri, Kelompok Budidaya kelurahan Motoboi Besar, Kelompok Mandiri Perkasa Kelurahan Matali dan Kelompok Kopandakan Desa Kopandakan I. (david/kpc)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "10 Kelompok Budidaya Ikan di Kota Kotamobagu, Terima Bantuan Bibit Ikan dari Dinas Perikanan"