Dinas Pertanian Kotamobagu, Pastikan Hewan Kurban Idul Adha 1439 H, Sehat

Dinas Pertanian Kota Kotamobagu memastikan hewan kurban 1439 H harus sehat layak dikonsumsi

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu melakukan pengawasan dan pemeriksaan seluruh hewan yang akan dijadikan hewan kurban pada pelaksanaan Idul Adha 1439.

Menurut Kepala Dinas Muljadi Soeratinojo, melalui Kepala Bidang Peternakan Abdul Manap Pudul, pemeriksaan hewan kurban dilakukan untuk memastikan kesehatan sapi maupun kambing dalam keadaan sehat ketika hendak disembeli.

“Tujuan pemeriksaan tentunya agar masyarakat menkomsumsi hewan kurban meliputi kambing dan sapi, tentu sehat dan memenuhi syarat atau mengidap penyakit,” kata Pudul, Rabu (22/08/2018)

Lanjutnya, ia telah menurunkan petugas dibeberapa titik lokasi pemotongan hewan kurban di Kota Kotamobagu dan katanya, seluruh petugas Dinas Pertanian masih terus memantau dan berada di lokasi-lokasi pemeriksaan hewan kurban.

Diketahui, jumlah hewan kurban menurut data dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu, sebanyak 219 hewan kurban, terdiri dari 169 ekor Sapi dan Kambing seanyak 50 ekor (Dvd/tim kpc)

Category: KotamobaguTags:
No Response

Leave a reply "Dinas Pertanian Kotamobagu, Pastikan Hewan Kurban Idul Adha 1439 H, Sehat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.