Korwas Dinas Pendidikan Sulut Janji Copot Oknum Kepsek SMAN I Kotamoagu

banner 468x60
banner 160x600

demo murid SMAN I Kotamobagu tuntut Kepsek di ganti (foto : david)

KOTAMOBAGU POST – Aksi demo yang digelar oleh murid Sekolah Menengah Negeri I Kotamobagu, berdampak pada penjagaan ketat oleh kepolisian resor Bolmong dikawasan sekolah.

Penjagaan terpantau digelar sesudah aksi demo ribuan siswa SMA I Kotamobagu Kamis (30/8/2018) kemarin, yang meminta Kepala Sekolah Dra Hj Nursiati Pobel, dicopot dan diganti.

Kemudian pada Jumat (31/8/2018) terpantau sejak pagi pukul 08.00 wita, sejumlah aparat Polsek Urban Kotamobagu, Polres Bolmong terlihat terus berjaga-jaga di kawaan sekolah yang beralamat di Jalan A.R Hakim, Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan menyusul rencana dilakukannya pertemuan antara para guru dan para utusan siswa SMA I Kotamobagu yang melakukan demo besar-besar.

“Ada anggota yang kami siapkan di sekitar lokasi, Karena tugas Polri adalah menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah sekolah” ungkap Kapolsek Kotamoagu, Kompol Muslikan.

Personel tampak berjaga-jaga di dalam areal sekolah ataupun di luar. Dan seluruh siswa menuntut terus pergantian

Terpantau, suasana di dalam ruang kesehatan SMAN 1 Kotamobagu sendiri tampak ramai dengan pertemuan perwakilan ketua-ketua kelas, para guru serta pengawas sekolah dari dan Dinas Pendidikan (Diknas) Kotamobagu, Dinas Pendidikan (Diknas) Sulawesi Utara dan Kapolsek Urban Kotamobagu.

 

Hasil pertemuan tersebut, Dr Hermanus Bawo selaku Kordinator Pengawas (Korwas) Diknas Sulut, Bahwa proses pergantian kepala sekolah akan segera ditindak lanjuti dan meminta agar seluruh siswa untuk belajar kembali seperti biasa dan tidak melakukan demo kembali (David/kpc)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Korwas Dinas Pendidikan Sulut Janji Copot Oknum Kepsek SMAN I Kotamoagu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.