Wujudkan Generasi Emas, Dinas PPKB Kotamobagu Giat Forum Generasi Berencana

Kotamobagu658 Dilihat
Forum Generasi Berencana digelar Oleh Dinas PPKB Kota Kotamobagu (foto : david/salman/kpc)

KOTAMOBAGU POST – Dalam mewujudkan generasi penerus yang berkualitas, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Kotamobagu, menggelar Forum Generasi Berencana (Genre) melibatkan para siswa dan siswi se-Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang digelar pada Rabu (29/08/2018),  bertempat di aula kantor Dinas PPKB, dipimpin langusang Kepala DInas PPKB, Aljufri Ngandu SPd.

Peserta Forum GENRE selain diikuti oleh pelajar, tampak pula hadir utusan desa/kelurahan, yang terlihat antusias sebagai kader mendatang yang akan dijadikan remaja penyuluh muda.

“Forum Berencana ini, salah satunya untuk mengeksplor kemampuan yang dimiliki para siswa-siswi, tentu dapat meraih prestasi dan menjadikan remaja sebagai generasi emas Indonesia,” ujar Kepala Dinas Ajufri Ngandu, SPd.

Dikatakan, kegiatan rutin dilakukan ini, diharapakan menjadi motivasi guna mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kependudukan, kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berkeluarga.

“Pembangunan keluarga melalui pusat informasi konseling remaja yang ada di masyarakat, sekolah dan perguruan tinggi, Agar remaja terhindar dari pernikahan dini, seks bebas, penyalahgunaan narkoba dan dapat mengurangi kenakalan remaja,” tegasnya.

Tampah hadir, sejumlah narasumber dari BKKBN Provinsi Sulut, Polres Bolmong, Palang Merah Indonesia, Badan Narkotika Kabupaten Bolmong. (david/sal/tim kpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.