Kadis Perikanan Komitmen Jadikan Kota Kotamobagu Sentra Produksi Ikan Air Tawar

Kotamobagu678 Dilihat
Kepala Dinas Pertanian Kota Kotamobagu Muljadi Soeratinojo mengatakan tekad Pemerintah Kotamobagu menjadi Kotamobagu sebagai kawasan sentra produksi ikan air tawar. (foto : kotamobagu post)

KOTAMOBAGU POST – Keseriusan Dinas Pertenian dan Perikanan Kota Kotamobagu menjadikan kawasan Kotamobagu sebagai sentra produksi ikan air tawar, tercermin dengan keberhasilan pembibitan peluhan ribu ekor ikan Patin.

“Sebanyak 44 ribu bibit ikan patin diberikan bantuan kepada 11 kelompok pembudidaya ikan di Kota Kotamobagu. Hal ini wujudkan komitmen kita untuk mendorong perekonomian warga guna mencapai target produksi ikan air,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Muljadi Soeratinojo, diruang kerjanya, (24/08/2018).

Selain ketersedian bantuan untuk Kelompok Tani Pembudidaya Ikan, (PokTan Pekan), menurut Soeratinojo, pihak Dinas Perikanan juga menyediakan bibit ikan Patin yang dijual kepada masyarakat luas dengan harga terjangkau dan murah.

“Seluruh harga bibit ikan air tawar, sudah ditetapkan melalui Peraturan Daerah. Dengan demikian masyarakat yang ingin membudidaya ikan, bisa langsung datang membeli bibit ikan,” katanya.

Dikatakan, pihaknya terus mengelola puluhan kolam ikan yang sudah tersedia di komplek Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu.

Termasuk melakukan rehabilitasi pembangunan kolam ikan dengan menggunakan DAK Fisik tahun 2018. Tentu saja kita berkomitmen menjadikan Kota Kotamobagu sebagai sentra produksi bibit ikan air tawar khususnya untuk ketersediaan bibit ikan di kawasan Bolmong Raya,” tambah Soeratinojo. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.