14 Tips Mengatasi Kebotakan Rambut di Kepala Anda

Tips Mengatasi Kebotakan di Kepala Anda

Jika rambut anda mulai rontok, maka waspadalah akan kebotakan. Sebaiknya anda wajib baca 14 tips mengatasi kebotakan sesuai nasehat dari situs gayarambut.co.id, berikut ulasannya :

 

  1. MENGGUNAKAN DAUN SELEDRI. Daun Seledri dipercaya bisa menumbuhkan rambut kembali dengan cepat. Terutama jika anda wanita maka daun seledri akan cukup membantu mengurangi kepitakan yang terjadi di kepala anda. Seledri terkenal akan kandungan natrium, vitamin A serta b dan kalsium yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut dengan sangat baik. Apalagi jika anda memiliki bayi atau balita yang masih saja botak diusianya, maka penggunaan seledri tentu saja sangat aman.

 

  1. MENGGUNAKAN JERUK NIPIS. Siapa yang tidak tahu bahwa jeruk nipis mengandung vitamin C yang berguna untuk menutrisi kulit baik dibagian tubuh maupun kulit yang ada dikepala. Dimana jeruk nipis membantu merangsang rambut agar bisa tumbuh sekaligus membersihkan kepala dari ketombe yang mungkin menjadi masalah utama kenapa kerontokan bisa terjadi dan menyebabkan anda botak. Selain itu, anda juga bisa menumbuhkan rambut yang sehat.

 

  1. MENGGUNAKAN MADU. Jangan menggunakan madu nanti kepala anda dirubung semut. Anggapan seperti ini memang terdengar lucu, namun madu nyatanya menjadi produk yang aman jika terserap oleh kulit kepala ketika anda melakukan perawatan agar menghilangkan botak dalam waktu yang cepat. Madu mengandung vitamin dan juga gula yang membantu merangsang perbaikan bagian tubuh khususnya rambut. Apalagi madu memang bisa mengembalikan kebugaran tubuh serta dianggap sebagai bahan yang membantu meregenerasi tubuh bagian dalam termasuk kulit kepala yang memproduksi rambut.
  2. MENGGUNAKAN GINGKO BILOBA. Tanaman Gingko merupakan tanaman yang sudah cukup sulit dicari dan bisa dikatakan langka. Dimana Gingko ini merupakan tanaman yang bisa mengatasi kebotakan sangat cepat bahkan dalam waktu 1 minggu saja. Gingko sering digunakan masyarakat Jepang untuk merawat kecantikan dan rambut mereka. Anda bisa menemukan bahan ini di toko yang penjualnya merupakan masyarakat Cina asli.

 

  1. MENGGUNAKAN SANTAN. Santan merupakan cara menumbuhkan rambut botak yang paling rahasia orang jaman dulu untuk bisa merawat rambutnya dan menampilkan keindahan rambutnya tanpa perlu kesalon. Santan kelapa mengandung banyak sekali lemak dan vitamin lainnya yang bisa menebalkan rambut dan menumbuhkan rambut dari kebotakan. Gunakan santan secara resmi selama 1 minggu 2 kali dan jangan lupa aplikasikan secara merata pada kepala yang botak. Maka dijamin rambut akan tumbuh dalam 1 minggu. (Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok)

 

  1. MENGGUNAKAN MINYAK ZAITUN. Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang bagus untuk menutrisi kulit, hal ini bisa anda terapkan pada kulit kepala anda. Bilamana kulit kepala anda terawat, maka kulit kepala akan mudah menumbuhkan rambut dan melebatkan rambut di kepala anda. Hal ini menjadi solusi yang sangat baik untuk anda yang ingin merawat kulit kepala anda dengan baik dan juga ingin menumbuhkan rambut yang lebat. (Baca: Cara Mengatasi Rambut Berminyak)

 

  1. MENGGUNAKAN MASKER RAMBUT TELUR. Cara selanjutnya mungkin akan membuat anda tidak terlalu nyaman karena menggunakan telur. Dimana telur mengeluarkan bau yang cukup amis jika anda menggunakannya tanpa dimasak. Telur merupakan protein hewani yang sangat baik untuk tubuh dan juga kepala anda. Dimana kebotakan bisa diatasi dengan telur khususnya adalah kuning telur, namun anda tentu harus mengaplikasikannya dengan benar dan membilasnya dengan benar. Agar bau telur dan amisnya tidak menempel pada kepala anda. Khususnya untuk anda yang tidak benar-benar botak dan masih tersisakan rambut.

 

  1. MENGGUNAKAN MASKER RAMBUT KULIT APEL. Siapa yang tahu bahwa kulit apel ternyata bernutrisi dan bisa mengatasi kebotakan hanya dalam waktu singkat. Dimana anda bisa menggunakan kulit apel dan sudah dipisahkan dari isinya. Kemudian blender kulit apel dan oleskan secara merata. Tunggu hingga waktu 20-25 menit, kemudian bilas hingga bersih. Selain itu anda mendapat plus bonus buah apel sehat untuk dikonsumsi.
  2. MENGGUNAKAN TEH HIJAU. Teh hijau memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kulit kepala dan juga rambut. Teh hijau mengandung antioksidan dan berbagai vitamin yang bisa membantu merangsang kesehatan kulit kepala, sehingga nantinya akan mudah tumbuh rambut di kepala botak anda. Rambut yang tumbuhpun merupakan rambut sehat dan ternutrisi.

 

  1. MENGGUNAKAN TEH BASI. Selain itu ternyata teh basi juga bisa menolong anda dari kebotakan dan mengembalikan rambut dengan cepat. Teh basi bersifat menyuburkan yang berarti bisa membantu kesuburan rambut dan menutrisi akar rambut yang ada dikepala. Cukup gunakan teh kemudian diamkan 2-3 hari, lebih baik menggunakan teh bubuk atau teh ura dibandingkan menggunakan teh seduh. Kemudian oleskan teh basi tersebut pada rambut secara merata. Teh basi merupakan salah satu cara menghilangkan kutu rambut.

 

  1. MENGGUNAKAN MINYAK KEMIRI. Minyak kemiri merupakan bahan yang sering digunakan untuk menumbuhkan alis dan rambut pada bayi. Karena aman dan juga cepat, maka minyak kemiri juga bisa membantu anda mengatasi kebotakan di kepala. Dengan menggunakan minyak kemiri setiap malam membantu menutrisi kulit kepala agar cepat tumbuh dan memperkuat rambut yang tumbuh selanjutnya. (Baca juga : Cara Mengatasi Rambut Kering)

 

  1. MENGGUNAKAN URANG-ARING. Semua sampo pasti mengklaim bahwa mereka terdiri dari bahan urang-aring. Urang-aring merupakan tanaman yang bisa menjaga kesehatan kulit kepala serta rambut anda. Untuk mengatasi kebotakan tentu saja anda membutuhkan tanaman urang aring yang asli untuk menumbuhkan botak dalam 1 minggu dan cara yang cepat.

 

  1. MENGGUNAKAN LIDAH BUAYA. Lidah buaya merupakan tanaman andalan semua orang Indonesia untuk merawat rambutnya. Tak hanya melebatkan, lidah buaya merupakan cara merawat rambut rusak sampai menumbuhkan rambut dari kebotakan merupakan hasil yang bisa didapatkan dari menggunakan lidah buaya. Selain itu tanaman lidah buaya mudah didapat dan mudah ditanam dipekarangan rumah.

 

  1. MENGGUNAKAN PRODUK KECANTIKAN. Terakhir jika anda mungkin sudah mencoba segala cara dan tidak berhasil baiknya konsultasikan pada dokter akan kendala anda menumbuhkan rambut dan mengalami kebotakan. Hal ini bisa membantu dan juga tentu saja mengatasi botak anda lebih cepat. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.