“Selamat Datang di Kawasan Kotamobagu, Kota Layak Anak ” 

banner 468x60
banner 160x600

Selamat Datang di Kawasan Kota Kotamobagu Daerah Kota Layak Anak (foto : kotamobagu post/C-agustus 2018)

KOTAMOBAGU POST – Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang menjadi tulang-punggung keberlanjutan pembangunan. Nah, diera pemerintahan Walikota Ir Hj.Tatong Bara, Kota Kotamobagu mendapatkan predikat Kota Layak Anak yang memenuhi standart kelayakan pemenuhan kebutuhan dan perlindungan anak.

Atas penganugerahan Kota Layak Anak, menurut Rafika Bora SE, kapasitasnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, (DinasPP-PA), Kotamobagu menjadi daerah di Indonesia yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

“Atas kepemimpinan Ibu Walikota Kotamobagu, semua instansi yang berkaitan dengan perlindungan dan pemenuhan kebutuhan anak, bekerja dengan maksimal. Sehingga predikat Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak, diberikan oleh Kementerian PP-PA,” kata Rafika Bora.

Senada hal itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara mengatakan; upaya segenap jajaran Pemerintah Daerah Kotamobagu, yakni melaksanakan semua program nasional yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan anak dan perlindungan, dilaksanakan secara bersinergi dengan masyarakat.

“Penghargaan yang diberikan sebagai Kota Layak Anak, tentunya menjadi pendorong bagi pemerintah dan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan anak serta bersama-sama memebrikan perlindungan kepada anak-anak kita. Mari kita wujudkan generasi di Kota Kotamobagu menjadi generasi yang jenius,” ajak Walikota Tatong Bara.

Dikatakan, atas komitmen pemberdayaan terhadap perempuan dan anak, maka kedepannya generasi penerus di Kota Kotamobagu, menjadi generasi yang Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat. (audy kerap/infotorial)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "“Selamat Datang di Kawasan Kotamobagu, Kota Layak Anak ” "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.