Peringati HUT Kemerdekaan ke-73, Pemkab Bolmut Gelar Pemilihan Boulo Vuyu 2018

banner 468x60
banner 160x600

Pemkab Bolmut akan menggelar Pemilihan Boulo-Vuyu 2018. foto : Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata, Ibu Yuddy Pontoh, S.Sos (dok awal d)

KOTAMOBAGU POST, Bolmut – Memaknai perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 1945, dimaknai dan diperingati oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemkab Bolmut akan menggelar kegiatan Pemilihan Boulo Vuyu 2018, dimana puncaknya kegiatan yang melibatkan seluruh warga Bolmong Utara,  akan diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2018, nanti.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, melalui Kepala Bidang Promosi Yuddy Pontoh, S.Sos mengatakan, Boulo Vuyu merupakan kegiatan rutin tahunan yang disertai dengan Festival Batu Pinagut.

“Sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara, dimomen peringatan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, pemerintah dan masyarakat melaksanakan kegiatan yakni Boulo Vuyu serta festival Batu Pinagut,” kata Yuddi Pontoh, yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Kamis (02/06/2018).

Dikatakan, para peserta Boulo Vuyu merupakan keterwakilan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta swadaya dari masyarakat Bolmut.

“Peserta akan diberikan pembekalan menyangkut perilaku, ititut dan bagaimana mereka bisa bersosial dilingkungan masyarakat,” terangnya.

Selain itu katanya, para peserta harus memperlihatkan kemampuan yang menonjol dalam dirinya. “Karena tidak menutup kemungkinan mereka juga bisa menjadi Duta Wisata yang mewakili bolmut untuk ikut serta dalam kegiatan Nyong dan Noni Provinsi Sulawesi Utara ,” tutup Pontoh. (awal datunugu/tim kpc)

Category: Bolmut, Breaking NewsTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Peringati HUT Kemerdekaan ke-73, Pemkab Bolmut Gelar Pemilihan Boulo Vuyu 2018"